UNINDRA Kukuhkan 785 Mahasiswa Baru Semester Genap




Setelah lulus seleksi dalam penerimaan mahasiswa baru semester genap, 785 mahasiwa baru program Srata satu (S1) dan Program Magister Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), bertempat di Aula LPMP DKI Jakarta, beberapa waktu lalu mengikuti prosesi pengukuhan, kegiatan tersebut juga sebagai tanda dimulainya proses akademik bagi para mahasiswa baru. Sehingga seluruh mahasiswa semester genap, yang sebelumnya sudah pernah kuliah di kampus lain tersebut, kini berhak mendapatkan pelayanan akademik maupun administrative di UNINDRA. Hal tersebut ditegaskan Rektor Unindra, Prof H Sumaryoto, disela-sela sambutan dalam prosesi pengukuhan tersebut.

Menurutnya, untuk semester genap ini, UNINDR hanya menerima mahasiswa pindahan, jadi tidak ada mahasiswa yang baru tamat SMA/K semuanya sudah pernah mengikuti jenjang pendidikan di Perguruan tinggi, apakah mereka dari jenjang Diploma satu, Diploma dua, atau Diploma emat, demikian juga S2, harus sudah menyelesaikan jenjang S1, jadi kegiatan kali ini adalah sarana untuk memberikan informasi-informasi selanjutnya, lebih mengenalkan bagaimana proses akademik di Unindra, yang berbeda dengan proses akademik di Perguruan Tinggi lain. Karena setiap Perguruan Tinggi diberi hak menyusun stukture kurikulum sesuai keputusan masing-masing Perguruan Tinggi, tanpa mengesampingkan standar nasional yang berlaku sekarang.

Sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan, proses akademik di UNINDRA juga lebih transparan sesuai mekanisme dan system yang ditentukan oleh pendidikan nasional itu sendiri, oleh sebab itu kita ingin menjelaskan, pada mahasiswa baru UNINDRA, karena saat ini sudah banyak perubahan yang terjadi.

Lebih jauh Prof H Sumaryoto juga meminta pada seluruh mahasiswa baru, untuk dapat
mengikuti perkuliahan sebagaimana yang sudah diatur sesuai ketentuan, dengan mentaati rambu-rambu yang ada, sehingga dapat kuliah hingga selesai dengan baik, untuk mendukung perkuliahan, Yayasan juga tengah mengembangkan fasilitas sarana dan prasarananya, dimana saat ini UNINDRA tengah menyelesaikan bangunan gedung yang baru, serta didukung fasilitas laboratorium, baik laboratorium bahasa, teknik, maupun tehnoligi IT, dan diharapkan dalam waktu dekat akan selesai, sehingga akan mampu mendukung proses akademik. Mulai saat ini seluruh mahasiswa baru, telah menjadi keluarga besar UNINDRA, saya ucapkan selamat,bergabung,semoga yang anda cita-citakan dapat terlaksana, paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA