STIE Adhy Niaga Lepas 300 Wisudawan

Bertempat di Gedung Kautaman, Pewayangan TMII, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adhy Niaga, pada Senin (8/4) menggelar Sidang Senat terbuka untuk melepas 300 Wisudawan, tradisi melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan program akademik tersebut, diisi orasi ilmiah oleh Ketua DPRRI, DR. H Marzuki Alie.

 Disela acara tersebut Wakil Ketua STIE ADHY NIAGA, DR. H Slamet,SH pada wartawan menjelaskan, bahwa Wisuda kali ini merupakan Wisuda ke XIV dengan melepas 300 Wisudawan Sarjana Ekonomi (SE), sebagian mereka adalah mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Yayasan STIE Adhy Niaga maupun dari beberapa Perusahaan. Sebagai salahsatu Sekolah Tinggi Ekonomi yang berada di Bekasi, STIE ADHY NIAGA juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi serta Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kerjasama tersebut juga diteruskan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sehingga informasi bursa kerja terus dilakukan dan kini taksedikit mereka sudah diterima kerja sebelum masa kuliah selesai.

Disamping itu beberapa Perusahaan di Kawasan Industri Jababeka Cikarang serta Kawasan Industri 2100 Cibitung, Bekasi telah melakukan kesepakatan kerjasama, bentuk kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan SDM perusahaan, serta penyerapan tenaga kerja ke kawasan industri, kerjasama tersebut terus ditingkatkan seiring dengan berkembangnya perusahaan-perusahaan di kawasan tersebut.

Bagi yang ingin mengembangkan usaha, STIE Adhy Niaga juga telah membekali mereka dengan mata kuliah Entrepreneurship, sehingga setelah mereka selesai dapat mengembangkan usaha mandiri, sehingga mereka bukan lagi pencari kerja tetapi justru membuka lapangan pekerjaan, kewirausahaan ini terus kita kembangkan untuk mendukung program Pemerintah yang akan mengembangkan UKM di beberapa bidang usaha, sehingga dengan makin kuatnya ekonomi kerakyatan, maka kemandirian bangsa dan ekonomi nasional juga semakin baik, tegas H Slamet.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA