Bulan Dana PMI, Jakarta Timur Kembali Kumpulkan Dana Tertinggi

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana pada Selasa (10/2) secara resmi menutup Bulan Dana PMI Tingkat Kota Jakarta Timur, serta membubarkan panitia pengumpulan dana PMI tersebut, dan Bambang Musyawardana berkesempatan memberikan penghargaan pada instansi pengumpul dana PMI terbanyak.

Dalam sambutannya Walikota mengucapkan rasa bangganya atas kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh Administrasi Kota Jakarta Timur. Beliau menjelaskan “ Bahwa sesuai arahan dan wacana dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta, PMI se Provinsi DKI Jakarta untuk tahun mendatang dalam upaya penggalangan dana diharapkan tidak lagi menggunakan kupon bulan dana, hal ini perlu saya tegaskan bahwa ini baru wacana bukan instruksi, PMI se Provinsi DKI Jakarta tetap diperkenankan melakukan upaya penggalangan dana kemanusiaan namun dengan metode yang inovative dan  berharap dukungan maksimal dari seluruh jajaran pemerintah kota dan para mitra pemerintah sebagai bagian dari masyarakat Jakarta Timur” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tingkat Kota Jakarta Timur Tahun 2014 - 2015 Ny. Siti Syamsiah Bambang, menjelaskan, bahwa rincian Pelaksana Bulan Dana PMI Terbaik yaitu ; Instansi Pengumpul Dana Tertinggi tingkat Pemerintah Kota di raih oleh Sudin Pendidikan Dasar sebesar Rp.1.460.674.000  , Pengumpul Dana Tertinggi tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Jatinegara sebesar Rp.261.000.000, Pengumpul  Dana Tertinggi tingkat Kelurahan yaitu Kelurahan Cipinang Besar Selatan sebesar Rp. 66.240.000 dan Sekolah pengumpul dana tertinggi SMA Negeri 71 Rp.9.000.000. tegasnya.

Siti Syamsiah juga bersyukur, karena PMI Kota Jakarta Timur, kembali meraih hasil Bulan Dana  PMI  tertinggi untuk enam kali berturut-turut Tingkat Propinsi DKI Jakarta, dengan menghimpun dana sebesar Rp. 5.263.480.270,- (Lima milyar dua ratus enam puluh tiga juta  empat ratus delapan puluh ribu dua ratus tujuh puluh rupiah). Mengalami kenaikan 2,4% dari hasil bulan dana tahun lalu. Hasil Bulan Dana PMI tersebut bersumber dari Instansi Pemerintah sebesar Rp.2.522.414.000, Kecamatan termasuk Kelurahan sebesar Rp.1.873.565.000, Unit Pelaksana Teknis sebesar    Rp. 195.590.000, BUMN, BMUD dan Badan Usaha Swasta sebesar Rp. 216.620.270, Organisasi KORPRI, GPBSI, PKK dan Dharma Wanita sebesar Rp. 411.764.000, Tempat rekreasi : TMII, Monumen Pancasila Sakti dan Buperta Cibubur sebesar Rp. 43.527.000 Total unit pelaksana Bulan Dana PMI Tingkat Kota Jakarta Timur tahun 2014-2015 sebanyak 56 unit kerja.Hal ini terwujud atas dukungan Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya, Camat, Lurah dan badan-badan usaha serta seluruh masyarakat Jakarta Timur. KegiatanBulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta dilaksanakandaritanggal 17 Juli 2014 s/d 17 Januari 2015selama6 ( enam) bulan, paparnya.


Sementara ditempat yang sama Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto S.SE mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat di Jakarta Timur yang telah turut mensukseskan Bulan Dana PMI. Hasil Bulan Dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan sosial kemanusiaan seperti; penanganan bencana seperti banjir yang terjadi awal tahun ini,pelayanan ambulans 24 jam gratis, , pelayanan sosial kesehatan, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) dan kegiatan kemanusiaan lainnya.” pungkas  H. Kusnoto. S.SE.

Lebih lanjut H. Kusnoto menegaskan bahwa PMI Kota Jakarta Timur akan terus berinovasi dalam menentukan metode yang efektif dalam penggalangan dana dan berharap  Walikota Jakarta Timur melalui para Pelaksana Bulan Dana sebagai mitra PMI untuk tetap mendukung penggalangan dana PMI yang akan dilaksanakan dalam bentuk lain. Selain itu masyarakat dapat juga menyalurkan bantuannya melalui Rekening Bank Mandiri Cab. Mall Klender atas nama PMI Cab.Kota Jakarta Timur dengan No rekening. 006.00.057.891.3. 





 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA