OSTN 2015 Tingkat Kota Jakarta Timur Mulai Digelar

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Pendidikan Zona 1 dan Zona 2 serta melalui Seksi SMK, kembali menggelar kegiatan Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur pada Jumat 27 Maret 2015. Kegiatan yang dipusatkan di SMK 26 Pembangunan Rawamangun Jaktim tersebut  Ketua Panitia yang juga Kasie SMK Zona 1 H Wurdono MPd. OSTN diikuti peserta dari SMK zona I berjumlah  116 Siwa, dan zona II diikuti oleh 186 Siwa,

Peserta mengikuti 5 jenis lomba,  meliputi mata lomba Matematika Teknologi, Matematika Non Teknologi, Fisika Terapan, Kimia Terapan, dan Biologi Terapan, seluruh peserta mengikuti 2 sesi, untuk sesi pertama dengan metode Pilihan Ganda, dan Isian, untuk sesi kedua dengan soal uraian. Peserta yang di apresiasi adalah juara 1,2 dan 3 serta Harapan 1 dan Harapan 2. Dan pemenang akan diikutsertakan pada Lomba OSTN tingkat Provinsi, papar H Wurdono.

Disela acara tersebut Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Zoba I, Drs H Ari Budiman, M.Ed menegaskan, bahwa dalam kegiatan selama ini ada 2 jenis, pertama adalah Lomba Kompetensi Siswa yang lebih menitikberatkan pada sektor produktif dan praktek-praktek, dan yang kedua lebih menekankan pasa Sains Terapan, dimana peserta lomba lebih pada matapelajaran adaktif teori-teori,seperti yang diterapkan di SMA. Sehingga siswa-siswi SMK tidak hanya mengerti praktek saja, tetapi juga teori-teori yang dalam aplikasi kedepan bisa diterapkan untuk masa depan meraka, karena siswa SMK nantinya tidak semuanya bekerja, tetapi juga akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, inilah upaya menyiapkan mereka untuk dapat berkompetensi secara teoritis, tegas H Ari Budiman M.Ed.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA