OSN SARANA MEMBANGUN JIWA KOMPETISI

Olimpiade Sains Nasional  (OSN) merupakan sarana untuk membangun jiwa kompetisi. Demikian disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Selatan, Budiana,  dalam pembukaan OSN Tingkat Sekolah Dasar untuk Kota Administrasi Jakarta Selatan di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Sabtu (28/2).

Melalui OSN,  para peserta didik juga didorong dan dilatih keberaniannya dalam bersaing secara sehat sehingga kelak mereka akan menjadi generasi muda Indonesia yang siap untuk berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Melalui OSN diharapkan juga terjadi peningkatan minat peserta didik terhadap bidang Matematika dan IPA, karena kedua bidang mata pelajaran ini sebagai dasar dalam pengembangan sains.

Dalam kesempatan tersebut Budiana memberikan motivasi kepada seluruh peserta lomba untuk berjuang dengan sungguh-sungguh menjadi yang terbaik. “Kalian adalah anak-anak terbaik dan juara di sekolah dan di kecamatan masing-masing oleh karena itu yakinkan pada diri kalian masing-masing bahwa kalianpun bisa menjadi juara di tingkat nasional. Asal ada kesungguhan”, katanya labih lanjut.

Ketika Budiana meneriakkan “Peserta OSN SD Kota Jakarta Selatan”, secara serempak para peserta lomba tersebut menjawabnya dengan “Saya bertekad menjadi juara”.

OSN SD merupakan agenda tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia. OSN SD Tingkat Sudin Pendidikan Wilayah 2 Kota Jakarta Selatan kali ini diikuti 120 orang peserta masing-masing 60 peserta untuk bidang matematika dan 60 peserta untuk bidang IPA. Peserta berasal dari 6 kecamatan, yaitu : Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Setia Budi dan Tebet.

Keluar sebagai juara untuk Bidang Matematika adalah Teuku Muhamad Zaki Aulia dari  SD Adik Irma sebagai JUARA I, Briyan Philinataniel    dari  SD  Strada sebagai  JUARA II, dan Fani Sassabila dari SDN Pejaten Timur 18 Pg sebagai  JUARA III

Sedangkan untuk bidang IPA adalah  Fathi Khairi Agani dari SDN Mampang Prapatan 02 sebagai  JUARA I, Kemas Alaudin R dari  SD Bhakti Tugas sebagai JUARA II dan Fanny Izzati Maizura dari  SDI Al Azhar 1 sebagai  JUARA III.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA