171 Siswa SMAN 81 Jakarta Masuk Jalur Undangan

Rasa bangga bercampur haru, terpancar pada orang tua murid saat mendengar anak-anaknya diterima di Perguruan Tinggi Negri ternama di Indonesia melalui jalur undangan, bahkan taksedikit dari siswa-siswi yang lulus tahun ajaran 2014 – 2015 ini, diterima di Universitas Indonesia, UGM dan UNS pada Fakultas Kedokteran serta Kedokteran Gigi, belum lagi mereka yang diterima di ITB serta IPB. Dan untuk mengungkapkan rasa syukur atas kelulusan dengan nilai apsolut tersebut, orang tua murid  yang menggelar Syukuran di halaman sekolah, dengan sederhana namun penuh khidmat dan dihadiri Mantan Kepala Sekolah, Orang Tua Murid maupun siswa yang saat ini terdaftar sebagai alumni SMAN 81 Jakarta. Karena saat pengumuman sudah dilakukan pelepasan dan serahterima siswa pada orang tua murid.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Drs. H Karya Rama,MM disela tasyukuran tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa untuk tahun ajaran 2014 - 2015 ini,  jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negri melalui jalur undangan lebih banyak dari tahun sebelumnya, ini menunjukkan kwalitas pendidikan dan pembelajaran di SMAN 81 juga meningkat.

Dari jumlah siswa 315 anak, yang mengikuti pendaftaran jalur undangan berjumlah 307 siswa, dan yang diterima berjumlah 171 siswa, berarti prosentasenya mencapai 54,29%, dan sebentar lagi dibuka pendaftaran mahasiswa baru melalui  PMDK, jalur Mandiri dan jalur lain, kita yakin yang lain akan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia, bahkan ada beberapa siswa sudah diterima di Perguruan Tinggi di Singapura dan Jepang.

Saat disinggung tentang hasil UN, H Karya menegaskan, bahwa tingkat keluluran di SMAN 81 Jakarta mencapai 100%, sementara yang mencapai nilai absolut atau nilai 10, untuk mata pelajaran Fisika 19 siswa, Matematika 4 siswa dan Kimia 4 siswa, kami berharap bagi siswa-siswi yang telah masuk melalui jalur undangan, kedepan akan tetap menjaga nama baik sekolah dengan terus berprestasi di lembaga pendidikan tinggi tempat mereka menimba ilmu, sehingga kepercayaan Perguruan Tinggi pada SMA Negeri 81 Jakarta ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, harapnya.

Sementara disela acara pelepasan, Ketua Komite Sekolah SMAN 81 Jakarta, Hesron Sitepu, SH, M.Si menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur atas prestasi siswa ditahun ini, keberhasilan tersebut taklepas dari peranserta para Guru, Murid maupun orang tua siswa, ini semua juga atas dorongan dari Presiden Jokowi dan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang telah mencanangkan pendidikan yang berbasis, Ilmu Pengetahuan, Kedisiplinan dan Budi Pekerti Luhur, perpaduan ketiga unsur inilah yang nantinya akan melahirkan pemimping bangsa di masa depan yang berjiwa Pancasila serta berwawasan kebangsaan, ungkapnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA