Promosi Buah Nusantara Klender Jaktim Mulai Difungsikan

Warga Jakarta Timur saat ini bisa memperoleh buah lokal segar yang juga aman untuk dikonsumsi, karena buah olahan kue Khas Betawi yang di jajakan di Pusat Promosi dan Penjualan Buah Nusantara yang terletak di jalan I Gusti Ngurah Rai No.18 Klender, Duren Sawit,  atau yang dikenal dengan sebutan daerah Kebon Singkong Jakarta Timur,  semuanya masih segar dan tanpa pengawet.

 Jadi jika  ingin mencari aneka buah-buahan lokal, kini warga Jakarta tak perlu bingung, dan tinggal menuju Pusat Promosi Buah Nusantara Dan Aneka Pangan Olahan Khas Jakarta, Di tempat ini Anda bisa membeli salak Condet, Duku Condet yang keberadaannya sudah mulai langka, atau kedondong yang biasa digunakan untuk campuran rujak.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, menegaskan, bahwa gedung promosi ini sangat representatif untuk menjual aneka buah-buahan dan hasil olahan pangan. Ia berharap ke depan gedung ini menjadi sentral oleh-oleh khas Jakarta, seperti Kue Kembang Goyang, Geplak, Akar kelapa, Roti Buaya, Biji Ketapang, dan Dodol Betawi.

"Kami berharap di sini diciptakan tempat promosi dan penjualan produk buah khas Betawi. Seperti kalau kita pergi ke Semarang, Surabaya dan sebagainya, ada tempat khusus untuk penjualan oleh-oleh khas daerahnya," ujar Darjamuni, saat soft opening Instalasi Promosi Buah Nusantara dan Aneka Pangan Olahan Khas Jakarta, Kamis (7/5).

Hal yang sama diungkapkan Kepala UPT Pusat Pengujian  Mutu dan Promosi Hasil Pertanian, Ir.  Mardalena, bahwa di gedung yang dibangun sejak tahun 2014 dan memiliki dua lantai, itu pengunjung akan mendapatkan sesuatu yang beda. Di lantai dasar digunakan untuk menjual aneka buah-buahan dan di lantai dua khusus untuk hasil olahan pangan serta Kue Kering yang bisa dijadikan oleh-oleh, karena di sini akan menjadi pusatnya," jelasnya.

Mardalena juga berharap dengan sudah di bukanya Pusat Promosi dan Penjualan Buah Nusantara Dan Aneka Pangan Olahan ini, masyarakat akan semakin mengenal tempat ini, serta mau berbelanja produk kue maupun buah, dan kami akan juga segera membuat program promosi,sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang berkunjung disini, bahkan masyarakat juga bisa menguji produk yang akan di konsumsi apakah mengandung Formalin atau Borax, sehingga masyarakat akan mekan produk olahan dan buah dengan aman, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Duren Sawit, H Abubakar, juga berharap masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Timur untuk dapat memanfaatkan sarana promosi dan pemasaran produk buah dan makanan olahan ini, kami juga berterimakasih pada Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian DKI Jakarta, karena telah memberikan kesempatan warga sekitar pusat promosi ini untuk berdagang, sehingga ekonomi masyarakat akan dapat meningkat.

Sebagaimana pesan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian DKI Jakarta, untuk turut mempromosikan keberadaan pusat promosi buah ini, kita akan ajak seluruh Lurah, RW dan RT di Duren Sawit untuk memperkenalkan tempat ini, bahkan kami akan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sebagai kegiatan yang dapat mendatangkan masyarakat ketempat ini, tegas H Abubakar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA