Mahasiswa UIA Gelar Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H

Universitas Islam As-Syafi’iyah sebagai salahsatu Lembaga Pendidikan Tinggi yang memadukan ilmu, teknologi dan agama, terus berupaya memberkan bekal keimanan pada seluruh mahasiswa, dan bertempat di Masjid Albarkah Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah, seluruh mahasiswa UIA mengikuti peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H.

Kegiatan Isra’ Miraj kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Agama dan Sains Modern untuk Indonesia Unggul dan Berkeadilan.” Serta menampilkan penceramah Prof. Dr. Hj Tutty Alawiyah AS, Prof. DR. Agus Priono M.Sc dan DR H. A Ilyas Ismail, MA.

Rektor UIA Prof. DR. Hj Tutty Alawihyah, AS seusai kegaitan tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa dalam peringatan Isra’ Miraj ini, kita ingin mengajak seluruh mahasiswa untuk mengingat kembali akan Kebesaran Allah SWT, dalam Konteks Nabi Yang Maha Tinggi itu bisa berbicara langsung kepada Allah, dan dapat perintah langsung untuk melakukan Sholat  5 waktu, kita harus dapat mempraktekkan Hablum minallah dan Hablum Minannas.

Disamping itu melalui Peringatan Isra’ Miraj ini Universitas Islam As-Syafi’iyah juga ingin mengajak seluruh Mahasiswa dan Dosen untuk bersyukur bahwa kita saat ini bisa memperingati Isra’ Miraj serta memberikan pengenalan yang lebih dalam akan Pemimpin Umat akhir jaman, dimana Nabi Kita Muhammad SAW diberikan kemudahan jalan, ini merupakan keteladanan bagi anak-anak kedepan, karena tanpa ilmu kita tidak bisa berbuat banyak, jadi ilmu itu merupakan sesuatu yang sangat penting, kedua ilmu harus dipadu dengan agama, karena ilmu tanpa agama maka negara akan hancur, tegasnya

Disamping itu dalam kesempatan ini kita juga mengajak anak-anak untuk membahas masalah Palestina, karena Al-Asho adanya di Palestina, kita juga ingin mengingatkan Presiden Jokowi akan janjinya saat kampanye, bahwa Pemerintah Indonesia akan membuka Kedutaan Besar di Palestina, oleh sebab itu kita berharap Pemerintah Indonesia segera membuka Kedutaanya di Palestina, pinta Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA