Kol Laut (P) M Zainudin Jabat Kadispenal TNI AL

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi SE bertempat di Mabesal Cilangkap Jaktim, secara resmi melantik Kolonel Laut (P) M Zainudin sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut menggantikan Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE.MSc.

Kolonel Laut (P) M Zainudin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lembaga di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), dan merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan -32 tahun 1987. Perwira Korps Pelaut kelahiran Magetan 3 Maret 1962 ini sebentar lagi akan mendapat promosi menjadi bintang satu karena menjabat Kadispen AL. Zainudin selama berdinas, banyak dihabiskan di lingkungan armada, dan lembaga pendidikan dan perencanaan.

Dia pernah menjabat sebagai Komandan KRI Pulau Raas-722,  Komandan KRI Nuku-373, Kadepdik Pusdikopsla Kodikal, Danlanal Bangka,  Asops Lantamal X Jayapura, Asrena Pangkolinlamil serta Asrena Pangarmabar.

Dalam amanahnya Kasal menegaskan bahwa Tugas berat Dispen menuntut untuk bekerja keras membantu tugas-tugas sosialisasi dan publikasi dalam penerangan, baik Penerangan umum, penerangan pasukan maupun pembinaan sejarah dilingkungan TNI AL serta publikasi dan sosialisasi kedinasan dan kebijakan pimpinan.

Lebih jauh Kasal menegaskan bahwa dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional maka kedepan tugas TNI AL semakin kompleks dan penuh dengan tantangan, Dalam era globalisasi dan keterbukaan informasi saat ini. Peran publikasi sangat penting sebagai brand making setiap institusi dalam mewujudkan tujuanya.


Disamping itu publikasi juga sebagai image building untuk mewujudkan kepercayaan publik terhadap institusi yang bersangkutan . Kepercayaan public menjadi modal utama setiap institusi dalam menjalankan misi dan mencapaivisinya. Oleh sebab itu Dispenal harus meningkatkan kemampuannya dalam kegiatan fungsi penerangan kepada masyarakat maupun anggota TNI AL dan pada gilirannya dapat membangun dan meningkatkan opini positif tentang TNI AL, pinta KASAL Ade Supandi.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA