BUKA PUASA DAN SILATURAHMI PAGUYUBAN WONOGIRI

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan, “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”

Termasuk nikmat dari Allah subhanahu wata’ala atas hamba-hamba-Nya, Allah mensyariatkan tolong-menolong di atas kebaikan dan ketakwaan. Dan termasuk tolong-menolong dalam kebaikan dan ketakwaan ini adalah memberi makanan berbuka bagi orang yang sedang berpuasa, karena orang yang berpuasa diperintahkan untuk berbuka dan menyegerakan buka puasanya. Apabila dia ditolong dalam perkara ini, maka ini termasuk nikmat dari Allah ‘azza wajalla.

Keyakinan itulah yang senantiasa diyakini Keluarga Besar Hj Arry Susanto (Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri/PAKARI) untuk senantiasa berbagi dibulan Ramadhan dengan berbuka puasa bersama dan berbagi zakat pada warga sekitar kediamannya, dibilangan Petukangan Jakarta Selatan, yang juga dihadiri tokoh-tokoh Wonogiri di Jakarta.

Pimpinan Perusahaan Arry Catering ini, disela acara tersebut pada wartawan mengaku bahwa Buka Puasa Bersama dengan warga sekitar bersama Pakari merupakan upaya kebersamaan dan berbagi, karena selama ini usaha yang dipimpinnya terkadang membuat warga kurang nyaman, oleh sebab itu melalui kesempatan ini juga kami meminta maaf,  jika ada yang terganggu dengan aktifitasnya, ungkapnya Hj Arry Susanto.






0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA