PMI Jakarta Timur Salurkan 1.200 Paket Santunan Bagi Dhuafa

Dalam rangka Bakti Ramadhan tahun 2015, PMI Kota Jakarta Timur mendistribusikan paket santunan kepada warga kurang mampu di  wilayah Jakarta Timur pada hari ini Kamis, tanggal 2 Juli 2015 di Markas PMI Kota Jakarta  Timur. Acara yang juga dilakukan kegiatan Buka puasa bersama tersebut, seluruh tamu dan anggota PMI Jakarta Timur, juga turut menggelar doa, khusus bagi Korban dari jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di Medan.

Penyerahan paket santunan secara simbolis kepada anak  yatim, lansia dan dhuafa diserahkan oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Ny.Hj. Rini Sutiyoso beserta Ibu Hj. Siti Syamsiah Musyawardana selaku Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Ketua PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto dan Pengurus PMI Kecamatan Kota Jakarta Timur.

Bekerjasama dengan TP-PKK  Kota Administrasi Jakarta Timur akan mendistribusikan 300 paket bagi ibu -ibu yang tergabung dalam PKK wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. Sekitar 30 orang relawan PMI siap membagikan 500 paket santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia yang tinggal di sekitar Markas PMI Kota Jakarta Timur, 150 paket snack bantuan dari PT. Garuda Food Indonesia dan 200  paket akan didistribusikan oleh Relawan/KSR  serta karyawan PMI Kota Jakarta Timur untuk dibagikan di lingkungan tempat tinggalnya. Jumlah total paket yang didistribusikan sebanyak 1.200 paket serta 50 paket untuk pendonor.

Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto menjelaskan bahwa Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. “Kepedulian PMI Kota Jakarta Timur bukan hanya dilakukan pada saat terjadi bencana saja namun di luar bencana pun, PMI tetap peduli terhadap sesama, salah satunya pembagian santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia terutama yang bermukim di sekitar Markas PMI Kota Jakarta Timur melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilakukan rutin setiap tahun” ujar Pak Kusnoto.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Markas PMI Kota Jakarta Timur yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya, Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Pengurus PMI Kota se DKI Jakarta, Relawan, KSR, PMR, Anggota Sibat, rekan media dan undangan lainnya sebanyak 200 orang.

Kegiatan ini merupakan moment yang tepat sebagai ajang silahturahmi antar pengurus PMI, relawan serta unsure terkait sekaligus menggalang kepedulian terhadap sesama dengan melakukan donor darah setelah berbuka untuk mengantisipasi stok darah yang mulai menipis selama Ramadhan.




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA