Dukung Keselamatan Pemudik Walikota Jaktim Bambang Musyawardana Pasang Lampu Penerang

Arus Mudik yang melintas di sepanjang jalan Kalimalang cukup padat, dan untuk mendukung kelancaran lalu lintas di sepanjang jalan kalimalang tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Sudin Perindustrian dan Energi melakukan pemasangan lampu sorot. Dan dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq berkesempatan memantau pemasangan lampu tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana didampingi Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati.  menegaskan, bahwa lampu yang kini dipasang merupakan bantuan mendukung lancarnya arus mudik, hingga Lebaran +7 hari, dan nantinya akan dilakukan penggeseran lampu mengikuti penggeseran tiang telpon dengan mengikuti jalan baru ini. Sehingga penerangan ini juga akan memberikan kenyamanan para pemudik yang melintasi jalan tersebut, ungkapnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq memberikan apresiasi kepada jajaran Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur yang memasang 31 lampu sorot di sepanjang Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, mulai dari pertigaan Jl. Radin Inten sampai kawasan Caman yang berbatasan dengan Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) tersebut sangat membantu para pemudik yang melintasi jalan tersebut pada malam hari menuju kampung halamannya.

“Jalan Kalimalang sangat rawan kecelakaan lalu lintas, terlebih pada musim mudik Lebaran ini. Maka dengan ditambahnya lampu penerangan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan,” kata Kapolres,

Menurut Kapolres Jl. Raya Inspeksi Kalimalang merupakan salah satu jalur favorit para pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor. Namun kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada tahun ini semakin tinggi karena di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang sedang berjalan proyek pembangunan Jalan Tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu). “Saat ini di Jalan Kalimalang sedang ada pelebaran jalan yang mengharuskan pengguna jalan lebih berhati-hati,” katanya.

Maka dengan ditambahnya lampu penerangan jalan, diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Dirinya pun menghimbau para pemudik untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang. “Petugas juga berjaga di titik-titik yang rawan kecelakaan,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA