Bukber di Rudin, Walikota Jaktim Ingatkan Warga Yang Akan Mudik

Momentum Ramadan dimanfaatkan Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana untuk bersilaturahmi. Kali ini, dengan menggelar acara buka bersama (bukber) dengan ulama, tokoh masyarakat, serta para pejabat daerah di Rumah Dinas (Rumdin), Jumat (10/7). Dikatakan Bambang, momen bukber tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara ulama dan umaro.

Lebih jauh Walikota mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan Walikota Jakarta Timur. “Selain buka puasa, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para mantan Walikota, ulama, kyai dan habib,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, sengaja mengundang para mantan Walikota, karena mereka bagian dari Jakarta Timur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir pada kegiatan safari ramadhan ini. Semoga berkah dan diridhoi oleh Allah SWT,” katanya.

Pada kegiatan buka puasa ini, Walikota juga memberikan bingkisan untuk para anak yatim. Usai sholat magrib bersama di halaman, para tamu undangan melakukan buka puasa bersama.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Bambang Musyawardana juga memberikan keterangan PERS, bahwa pihaknya sudah mengintruksikan pada seluruh Camat dan Lurah untuk memberikan fasilitas tempat parkir di halaman kantor Kecamatan atau Kelurahan, pada warga Jakarta yang ingin mudik dengan kendaraan umum, untuk menitipkan Mobil atau Motor di kantor Kecamatan, sebagaimana himbauan Wagub DKI Jakarta, bahkan warga Jakarta juga bisa menaruh Mobil atau Motor di halaman parkir Kantor Walikota Jakarta Timur yang sangat luas.

Menyangkut banyaknya lampu di jalan Kalimalang yang mati, Walikota mengaku sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Perindustrian dan Energi, untuk segera menggeser lampu yang terkena proyek jalan tol di Kalimalang tersebut, sehingga akan kembali terang, dan pada pemudik  Bambang Musyawardana yang juga mantan Kepala BPBD DKI tersebut, meminta agar menyiapkan kendaraan dengan baik, serta menyiapkan fisik agar tidak kelelahan saat membawa kendaraan, jika capek lebih baik istirahat dan jangan dipaksakan, pintanya.

Dalam  kegiatan Buka puasa bersama tersebut, hadir juga beberapa Mantan Walikota yang pernah menempati Rumdin tersebut, dan hadir pula para ulama, Habaib, jajaran Muspiko, Kepala SKPD, Camat dan Lurah di wiilayah Jakarta Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA