Sekretariat ORARI Lokal Jakarta Timur Dibuka Secara Resmi oleh Walikota Jakarta Timur

Dalam upaya mendukung program membantu masyarakat akan informasi yang cepat dan  akurat, kini Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Jakarta Timur telah memiliki kantor sekretariat yang baru, dan dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berkesempatan meresmikan Kantor Sekretariat ORARI Lokal Jakarta Timur yang terletak di Jl. Cenghay 35, Jatinegara Timur IV, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara.

Acara yang digelar hari Sabtu (11/7). Walikota Jaktim juga menyerahkan santunan untuk 300 anak yatim dari ORARI Lokal Jakarta Timur, serta berbuka puasa bersama anak-anak yatim dari wilayah Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Walikota berharap dengan diresmikannya kantor sekretariat ini akan membuat program kegiatan ORARI Lokal Jakarta Timur dapat semakin terarah. “Peresmian sekretariat ini juga akan membuat ORARI Lokal Jakarta Timur dapat lebih bersinergi dengan  pihak-pihak terkait seperti jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan kepolisian,” ujarnya.


ORARI menurut Walikota, memiliki peranan yang penting dalam hal memberikan informasi terkait berbagai masalah seperti tindak kejahatan dan bencana. Contohnya, berbagai peristiwa kejahatan atau kriminalitas yang terjadi di masyarakat, dapat segera diinformasikan kepada pihak kepolisian dengan cepat.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan yang sangat positif dari ORARI Lokal Jakarta Timur dapat terus dilanjutkan demi terciptanya keamanan wilayah dan membantu pihak kepolisian,” ujarnya.

Walikota juga menyambut positif akan turunnya anggota ORARI membantu pihak kepolisian dalam memantau arus mudik Lebaran. “ORARI Lokal Jakarta Timur akan memantau kegiatan mudik, mulai H-7 sampai H+7 Lebaran. Ini sangat positif untuk membantu pihak kepolisian demi terciptanya keamanan dan ketertiban selama musim mudik Lebaran,” tuturnya.

Tidak hanya ini, ORARI juga diharapkan untuk membantu Pemkot Jakarta Timur, dalam menjaga keamanan lingkungan selama libur Lebaran. “Jumlah angggota kepolisian sangat terbatas, kehadiran ORARI sangat diharapkan untuk memberikan informasi awal bila terjadi masalah di lingkungan masyarakat selama libur Lebaran ini,” papar Walikota.

Sementara itu Ketua ORARI Kota Jakarta Timur,  Hj Andi Ani Nurhani, SE HM didampingi KH Yusi Icramsyah SE, MH mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota kepada pihaknya. Menurut Ani, ORARI Lokal Jakarta Timur akan selalu membantu program Pemkot Jakarta Timur, khususnya yang berkaitan dengan penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Anggota kami akan selalu siap mendukung program pemerintah dan mensosialisasikan program-program yang dilakukan,” ujarnya.

Terkait mudik Lebaran, anggota ORARI Lokal Jakarta Timur juga akan turun membantu pihak kepolisian memantau jalur-jalur mudik. “Tidak hanya jalur mudik yang kami pantau, keamanan lingkungan selama libur Lebaran ini juga akan diinformasikan kepada petugas kepolisian,” ujarnya.

Dalam rangka bulan Ramadhan ini, ORARI Lokal Jakarta Timur juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu. Mereka menurutnya berasal dari beberapa panti asuhan di Jakarta Timur dan sekitar kantor Sekretariat ORARI Lokal Jakarta Timur.

“Dengan pemberian santunan ini semoga mereka dapat merasakan pula kebahagiaan dalam menghadapi hari Raya idul Fitri mendatang,” tukas Hj. Andi Ani Nurhani.




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA