Kanwil Agama DKI Jakarta Bukber Dengan Media Cetak dan Elektronik

Dalam  upaya meningkatkan kerjasama dalam pemberitaan kegiatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Ruang Puspa Pesona Taman Anggrek TMII Jakarta, Kanwil Kemenag DKI Jakarta menggelar Buka Puasa Bersama dengan beberapa media cetak dan elektronik yang selama ini meliput dilingkungan Kementerian Agama.

Ketua Pokja Wartawan Kemenag RI, Iskandar mengaku berterimakasih dan menyambut baik  kerjasama media dengan Kanwil Agama Provinsi DKI Jakarta, dan Pokja Wartawan Kementrian Agama siap kerjasama untuk mempublikasikan setiap iven kegiatan di Kanwil Agama DKI Jakarta, dan rekan-rekan media juga akan terus melakukan kontrol sosial di jajaran Kanwil Agama DKI, paparnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, yang diwakili Kasubag Humas Kanwil Agama DKI Jakarta, Sugito. Menegaskan, bahwa tujuan diadakan sarasehan ini, adalah ingin menjalin hubungan baik dengan wartawan, agar setiap kegiatan yang dilakukan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, dapat disosialisasikan ke masyarakat dengan baik dan benar, tegas Sugito pada Senin (13/7) di Sapta Pesona Taman Anggrek TMII.

Beberapa program Kanwil Agama diakuinya membutuhkan mitra para wartawan untuk melakukan kontrol sosial, silahkan melakukan kontrol di semua institusi dibawah Kanwil Kemenag DKI Jakarta, apakah itu KUA, Madrasyah maupun Kantor Agama tingkat Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, serta silahkan di sosialisasikan ke masyarakat, apakah itu baik atau kurang baik, silahkan tulis apa adanya, kita tidak akan menutup-nutupi jika ada masalah, sehingga kita akan memperoleh masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga Jakarta, ungkapnya tegas.

Disamping itu Humas Kanwil Kemenag DKI Jakarta,  tidak bisa langsung mensosialisasikan seluruh kegiatan yang ada, tapi lewat media massa diharapkan setiap kegiatan dapat di sampaikan kemasyarakat. Humas juga berusaha untuk membangun image positif kanwil Kemenag DKI Jakarta kedepannya.

Selain itu, kami berusaha memaksimalkan IT yang ada di Kanwil Kemenag DKI Jakarta dengan melibatkan media massa. Sehingga diharapkan kedepan ada simbiosis mutualisme antara Humas Kemenag DKI Jakarta dengan wartawan. “jika ada informasi atau berita yang perlu dipublikasikan di Website Kanwil Agama DKI Jakarta, silahkan kirim, kita siap meng-sare berita rekan-rekan media di lapangan”, ungkap Sugito.

Saat disinggung kasus Buku Nikah palsu, Sugito mengaku telah melakukan penelitian dan pengembangan, dan hal tersebut murni bentuk kriminal seseorang, dan tak ditemukan pegawai KUA yang terlibat, karena tanda tangan Kepala KUA juga palsu hasil Scan, kasusnya juga sudah ditangan pihak Kepolisian, paparnya tegas.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA