Pemkot Jaktim Waspadai Pengrusakan Lampu Jalan

Tingginya angka kerusakan lampu jalan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, diduga adanya unsur kesengajaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, hal tersebutlah yang melatarbelakangi jajaran Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur untuk terus melakukan patroli.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, apel ini untuk melihat kesiapan jajaran Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur dalam menjaga lampu jalan, “Saya berharap seluruh petugas pelayanan masyarakat siap bekerja dan dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya, menurutnya jajaran Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur sudah teruji dan cepat dalam merespon setiap gangguan PJU. Sebagai contoh, gangguan lampu PJU disepanjang Jl. Raya Inspeksi Kalimalang karena adanya proyek pelebaran jalan yang dapat teratasi.  “Dengan kesigapan petugas saat ini untuk sementara sudah terpasang lampu sorot,” ujar Wakil Walikota.

Selain kawasan Kalimalang, fokus antisipasi gangguan PJU antara lain di kawasan Cakung dan sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT). “Para petugas PJU akan memastikan lampu yang ada menyala sehingga masyarakat dapat melintasi kawasan tersebut dengan aman dan nyaman pada malam hari,” ujar Husein Murad.

Sementara Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Tuti Kurniati, juga menekankan, bahwa para pegawai dan mitra kerja Sudin Peridustrian dan Energi Jakarta Timur. Pada apel ini juga ditandai dengan penandatanganan  kerja dengan mitra pekerjaan pemeliharaan PJU,  dimana Dinas Perindustrian dan Energi sudah melakukan lelang pemeliharaan dengan waktu 6 bulan.

Mitra Kerja Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur ini terdiri dari 14 mitra dimana 10 mitra akan melakukan perawatan di 10 Kecamatan, dan 4 mitra akan memelihara lampu di kawasan khusus, seperti BKT, dan mereka akan melakukan perawatan sekitar 7.000 lampu, dan kita juga akan merespon dengan cepat setiap ada laporan atau pengaduan dari masyarakat, baik melalui SMS maupun melalui internet, untuk kawasan BKT memang rawan kerusakan, hal tersebut disebabkan ulang orang yang tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu untuk areal BKT sudah kita jadikan kawasan khusus, sehingga masyarakat tetap nyaman saat melewati areal BKT, tegas Tuti Kurniati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA