Mudik Gratis Bantuan Gubernur Jawa Tengah

Pemprov Jateng bersama Peguyuban Jawa Tengah di Jakarta menjelang Lebaran selalu memulangkan warga Jateng di perantauan. Namun yang berbeda ditahun 2015 ini adalah kendaraan. Kalau tahun lalu dengan armada Bus. Tapi tahun ini dengan Bus serta Kereta.

Untuk peserta Mudik gratis dengan bus diberangkatkan dari Tugu Api TMII dengan 177 armada bus bantuan Gubrrnur Jateng serta selutuh Bupati dan Walikota se Jawa Tengah serta Bank Jateng dengan perkiraan pemudik 9.558 orang dan pemudik dengan kereta bantuan gub Jateng tujuan Semarang 608 orang dan Solo 608 orang. Dari stasiun senen Jakpus.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP didampingi Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP dalam sambutannya menjelaskan,  kegiatan Mudik Lebaran Gratis ini merupakan arisan khas masyarakat Jawa Tengah karena para bupati/wali kota ikut bergotong-royong agar bisa mengantarkan warganya mudik lebaran.

Pada pelaksaan Mudik Lebaran Gratis ini Ganjar juga memberikan evaluasi agar sistem pendaftarannya diperbaiki. Karenanya, dia meminta komunitas-komunitas warga Jawa Tengah di Jabodetabek bisa menginformasikan program mudik gratis lebih awal, agar pemerintah lebih baik lagi dalam melayani warganya.

"Mungkin yang sekarang perlu diperbaiki atau nanti setidaknya ini (program Mudik Lebaran Gratis) dari awal sudah bisa disampaikan kepada masyarakat oleh komunitas-komunitas yang ada. Kalau sistem pendaftaran bisa diperbaiki mungkin akan bisa membantu melayani mereka lebih baik," ujarnya.

Menurut Ketua bidang hubungan antar lembaga Paguyuban Jateng Jabodetabek Leles Sudarmanto,SE.MM bahwa peserta mudik gratis bersama Gubernur ini adalah warga Jateng di perantsuan.dengan identitas KTP daerah Jawa Tengah atau KTP DKI musiman.

mereka rata-rata adalah pekerja sektor informal seperti Tukang Sayur.Bakso, PRT atau pekerja Pabrik. Melalui mudik grstis ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yg ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Dan mareka tidak mudik dng motor, papar Leles yg juga Ketua Umum Masyarakat Perantauan.

ditempat yg sama Perwakilan Bank Jateng Wijanarko juga manambahkan bahwa pemudik kali ini juga dari Nasabah Bank Jateng di Jakarta. Dimana Bank Jateng membantu 50 bus bagi pemudik mereka nasabah Bank Jateng Kramatjati dan Panglima Polim jaksel. Dengan kegiatan ini diharapkan akan lebih banyak lagi warga jateng yg menggunakan produk Bank Jateng. Harapnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA