SMK Negeri 19 Jakarta Siapkan Lulusan Kuasai Iptek dan Imtaq

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 19 Jakarta, sebagai lembaga pendidikan yang berada pada level SLTA dalam bidang/kelompok Bisnis Managemen dan Teknologi Informasi serta dengan penekanan pendidikan dan pelatihan pada pemberian bekal kejuruan, untuk mempersiapkan tamatan dapat memasuki lapangan kerja. Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta didari iman dan taqwa, kini terus berupaya menjadikan lembaga ini sebagai SMK unggul, mandiri, berasaskan imtaq.

Apalagi Desember 2015 Indonesia sudah masuk pada pasar bebas ASEAN, dan saat ini kita semua sudah masuk pada Era Globalisasi, mau tidak mau kita akan masuk berada didalamnya, oleh sebab itu Generasi Bangsa kedepan juga harus mampu bersaing di era global tersebut, oleh sebab itu saat ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 19 Jakarta, juga terus berupaya meningkatkan pengetahuan anak didik dengan,  mengkombinasikan ilmu pengetahuan serta disiplin ilmu lainnya dengan komputer.

Bagaimana kedepan seluruh lulusan SMK mampu membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi, baik untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi/Laptop, tetapi juga telepon, TV, Android dan peranti genggam modern (ponsel).

Upaya yang saat ini dilakukan adalah peningkatan sarana prasarana TI, dengan memperbanyak Perangkat Lunak (software) serta Perangkat Keras Komputer (Hardware), sehingga proses pembelajaran mengenai komputer lebih terarah, disamping itu Guru pendamping juga terus ditingkatkan kemampuannya dalam penguasaan teknologi komput tersebut, termasuk teknologi internet yang terus berkembang pesat, tegasnya.

Arum Sari juga mengaku bahwa SMKN 19 Jakarta saat Ujian Nasional tahun ajaran 2014 – 2015, beberapa waktu lalu, merupakan SMKN yang mengikuti ujian nasional dengan ujian berbasis komputer (Computer Based Test), dimana untuk wilayah Jakarta Pusat hana 2 sekolah yang dengan CBT tersebut, yaitu SMKN 19 Jakarta dengan SMKN 1 Jakarta, dan kita bersyukur hasil ujian anak didik dengan CBT cukup bagus, dan kita berada pada peringkat terbaik ke 16 tingkat Provinsi DKI Jakarta, diantara SMKN maupun Swasta di DKI Jakarta ini, tegasnya.

Saat disinggung akan lulusan SMKN 19 Jakarta, Arum mengaku bahwa para lulusan lebih banyak yang bekerja daripada yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, karena SMKN 19 Jakarta sebagaimana Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah menyiapkan siswa yang siap kerja, dan pihaknya telah bekerjasama dengan 22 Perusahaan untuk perekrutan tenaga Komputer, Administrasi maupun pemasaran, bahkan beberapa waktu lalu juga digelar Job Fair di halaman sekolah, agar Perusahaan dapat mencari karyawan sebagaimana kriteria yang perusahaan inginkan, demikian juga para lulusan dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

Bagi yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi, pihaknya juga menerima laporan dari siswa, saat penjaringan melalui Jalur Undangan, ada 15 siswa diterima, namun untuk jalur SBMPTN maupun jalur Mandiri, masih dalam proses penerimaan, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA