Tidak Mudik ? Obati Rasa Rindu Pulang Kampung Ke TMII

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak mudik ke kampung halaman, kini Taman Mini Indonesia Indah memberikan obat rindu pulang kampung, karena dengan hanya mengeluarkan uang tiket masuk Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah),  anda bisa menikmati hiburan maupun kuliner seperti saat anda berada di kampung halaman.

Direktur Operasional TMII, Ade F Meyliala saat jumpa PERS pada wartawan menjelaskan, bahwa taman mini dalam Pekan Lebaran yang diselenggarakan oleh TMII, berlangsung mulai tanggal 17 – 26 Juli 2015. Digelar dengan tajuk ‘Serasa Pulang Kampung’, beberapa acara hiburan pekan lebaran tersebut, disusun khusus untuk pengunjung yang lebaran ini tidak pulang kampung.

Adapun acara pekan lebaran tujuan diselenggarakannya diharapkan mampu mengobati kerinduan pengunjung khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang tidak dapat pulang ke kampung halaman. tema kali ini serasa pulang kampung, tujuannya agar pengunjung yang datang merasa terobati serasa dikampung halamannya, paparnya.

 Ade F Meyliala juga menegaskan, bahwa pengunjung TMII juga akan disuguhi Film terbaru di Teater Imax Keong Emas TMII, yaitu Film “Volcanoes on the Deep Sea”, dimana Film Volcanoes on the Deep Sea ini, adalah Film tentang Gunung Berapi yang ada di Dasar laut dengan kedalaman 8.600 kaki, atau sekitar 6.000 meter, film tersebut adalah hasil penelitian yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Mungkin tidak terbayangkan, bahwa Magma lava atau Lahar panas dari Gunung Berapi yang masih aktif di dasar laut tersebut, namun masih banyak hewan dan kerang yang bisa bertahan hidup dengan suhu tinggi, dan karcis Teater Imax Keong Emas hanya Rp.35.000,-/orang.

Di Anjungan Jawa Timur juga akan digelar Sosialisasi Program Rehabilitasi Gratis, bagi 100.000 penyalahguna Narkoba, yang disampaikan oleh Direktur Peran Serta Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol Drs Siswandi, dan dihadiri ribuan warga Madura yang ada di Jabodetabek, ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Koordinator Anjungan dan Museum TMII Sigit Gunarjo, bahwa pengunjung taman mini dapat menikmati aneka masakan khas daerah masing-masing, karena seluruh anjungan menyajikan makanan tradisional, kalau kagen nasi Gudeg anda bisa ke anjungan Yogyakarta, kalau pengen Empek-empek dan Nasi Kapau bisa ke anjungan Sumsel, kalau pengen Rujak Cingur bisa ke anjungan Jawa Timur, serta anjungan lain dengan makanan khas yang bisa mengobati anda yang tidak mudik, ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pekan Lebaran TMII Diyono memaparkan, kegiatan hiburan akan terkonsentrasi di lima lokasi wilayah TMII, yakni panggung Walls, panggung Taman Budaya Tionghoa, panggung Dunia Air Tawar, panggung Desa Seni dan panggung Dermaga Seni.

“Hiburan kesenian rakyat di antaranya ada Reog, Sisinggaan, Jatilan. Untuk musik, ada Campursari, Pantura dan Gombong Kramang dan masih banyak lagi hiburan dan musik lainnya, sementara tepat di bulan Ramadhan hari Jumat tanggal 17 Juli akan diligelar Gema Bedug dan Tablig Akbar oleh Musik Dangdut Jawara Grub di Plasa Tugu Api Pancasila dengan bintang tamu Putri Pikacu dan Bintang Dangdut Pantura, Asep” terang Diyono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA