46 Tahun Mengabdi, STP Trisakti Langkah Pasti Mengukir Prestasi

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) yang saat ini  memasuki usia ke-46 tahun, yang lahir pada tanggal 2 Juni 1969. Dalam merayakan Dies Natalis ke-46 mengusung slogan "Semakin Berprestasi".  Slogan tersebut terinspirasi oleh suksesnya perguruan tinggi ini dalam meraih penghargaan baik individu mahasiswa maupun institusi STP Trisakti, bahkan STP Trisakti ditahun 2015 ini memperoleh penghargaan  “Peringkat I Kategori Pembelajaran PTS Unggulan”, di Kopertis wilayah III DKI Jakarta.

Kiprah STP Trisakti sekarang sudah semakin berkembang  dengan berkolaburasi terhadap perguruan tinggi luar negeri yakni IMI University Centre Switzerland dan Burapha University Thailand. Kerjasama melalui joint degree untuk Program Diploma IV dan Program Master.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Trisakti, Hari Tjan Silalahi mengapresiasi keberhasilan yang sudah diraih STP Trisakti, namun di era persaingan global saat ini, hendaknya seluruh Civitas Akademika STP Trisakti juga meningkatkan daya saing, dengan menjawab tantangan global atas perubahan sektor pembangunan, khususnya dibidang Kepariwisataan, harapnya.

Sementara dalam sambutan didepan Sidang Senat Terbuka STP Trisakti, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti  Fetty Asmaniati,SE,MM menegaskan, bahwa di usia 46 tahun, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, terus meningkatkan sarana dan prasarana akademika, sebagaimana Visi dan Misi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, akan terus berupaya mewujudkan sebagai Perguruan Tinggi Pariwisata Berkualitas Global dan Center of Excellence dibidang Pendidikan Kepariwisataan dan Hospitality. Dengan terus berinovasi untuk melahirkan lulusan yang memiliki sikap moral dan etos kerja yang tinggi serta sebagai intelektual yang bersikap adil, jujur, dan memiliki wawasan internasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, meski perlahan tapi pasti dalam mengukir prestasi namun sudah menunjukkan kemajuan yang berarti, melalui semangat kebersamaaan civitas akademika, dimana pada tahun 2014 hingga 2015 ini, telah banyak prestasi yang diraih baik individu maupun prestasi kelembagaan.

Upaya lain yang terus dilakukan,  adalah peningkatan kualitas Dosen dan Sarana Perkuliahan, dimana hingga saat ini sudah 57% Dosen di STP Trisakti sudah memiliki Sertifikasi Dosen, dan untuk pembangunan gedung baru, akan diselesaikan bangunan seluas 1.000 m2, untuk kampus baru dan Perpustakaan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan beasiswa, baik dari Pemerintah maupun Dunia Usaha bagi mahasiswa STP Trisakti, papar Fetty Asmaniati,SE,MM.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA