KN 4803 Bakamla RI Tuntaskan Giat Waspam RI-1

KN 4803 Bakamla RI Tuntaskan Giat Waspam RI-1


KN. Kuda Laut 4803 Bakamla RI sukses melaksanakan pelayaran Giat Pengawasan Pengamanan (Waspam) Presiden RI beserta rombongan dalam rangka menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 di Kota Ambon, dan selanjutnya kapal sandar di Dermaga Pangkalan Bakamla, Ambon, Provinsi Maluku, Kamis petang hari (9/2/2017).

Bakamla RI yang merupakan lembaga pemerintahan dengan tugas pokok melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia memiliki kantor keamanan laut salah satunya di zona maritim timur di Ambon. Oleh karena itu, Bakamla RI turut mendukung upaya pengamanan di Perairan Ambon dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 yang dihadiri oleh insan pers dan tamu undangan dalam negeri beserta duta besar sejumlah negara tersebut, untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelayaran yang dikomandani oleh Letkol Maritim Nurochim tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Perairan Ambon. Dua hari sebelumnya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty Viona Salakay, S.H., M.Si. turut menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Irana Joko Widodo beserta rombongan 50 orang di Bandara Internasional Patimura Ambon pada Rabu (8/2/2017).

Hadir dalam acara penyambutan yang berlokasi di lapangan Polda Maluku antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menko Maritim RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binzar Panjaitan, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Menteri PU dan Perumahan rakyat RI Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri PAN&RB RI Asman Abnur S.E., M.Si, Menteri kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff , Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Doni Monardo, S.Ip., Kakorbrimob Polri Brigjen Polisi Murad Ismail, Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahuddin, Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI. Nur Singgih Prihartono, Kabinda Maluku Kolonel Chb Drs. Agus Yulianto, M.M, Danrem 151/Bny Kolonel Inf Edy sutrisno, Danlanud PTM Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST, M. HUM, Plt Walikota Ambon Ir.Frans J.Papilaya.M.Si., Ketua DPRD Prov.Maluku Edwin Huwae, Para Assistan,Kabalak/Dansat Kodam XVI/PTM, Para Karo/Dir Polda Maluku dan Para Muspida Prov.Maluku.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA