Pangarmaban Pimpin Sertijab Danguskamlaarmabar

SERAH TERIMA JABATAN DANGUSKAMLAARMABAR 

Hari ini Kamis 9 Pabruan 2017. Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. S.Sos. selaku Inspektur upacara memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) yang berlangsung dl Komplek Satuan Koarmabar/Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utero.

Jabatan Danguakamlaarmabar diserahterimakan dan Laksamana Panama TNI Muhammad Ah S E . M M . kepada pangganhnya Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto MTr (Han). yang sebelumnya manjabat Paban V Straops Staf Operasi Kepala Staf Angkatan Laut di Mabesal.

Setelah melaksanakan panyarahan Jabatan Laksamana Panama TNI Muhammad Ah S E . M M , selanjutnya akan menduduki Jabatan sebagan Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapala Staf Angkatan Laut.

Upacara sarah terlma Jabatan dihadiri Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono SE. Komandan Guapurlaarmabar Laksamana Panama TNI Arsyad Abdullah. Para Komandan Lantamal Jajaran Koarmabar. Pejabat Ulama Koarmabar serta tamu undangan.

Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guskamla Koarmabar) aolaku Komando Pelaksana Operasional Koarmabar, mengemban tugas pokok melakaanakan proyokai kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patron kaamanan laut. baik untuk tujuan penegakan hukum Iaut nasional dan Internasional maupun untuk manciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operaal tempur Iaut dalam rangka penagakan kedaulatan dan hukum di laut.

Dalam melaksanakan tugasnya. Guskamla Koarmabar yang berkedudukan di Batam. menyelenggarakan bebarapa fungsi antara lain melaksanakan pengamatan secara terus menerus untuk memonitor situasi dan kondisi serta kejadian laut dl perairan Indonesia Kawasan Barat, melaksanakan pengumpulan dan pengolahan serta panyajian Informasi yang diperlukan dalam mendukung komando dan pengendalian kegiatan operasi pengamanan laut di wilayah Indonesia kawasan Barat. mambantu palaksanaan komando dan pengendalian serta kontrol tarhadap unsur-unsur operasi dan pangkalan yang berada dalam kewenangan Guskamla Koarmabar. (nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA