Bagikan Masker Gratis, Babinsa Koramil-01/Koja Bersama Tripilar Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Bagikan Masker Gratis, Babinsa Koramil-01/Koja Bersama Tripilar Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan


Babinsa Koramil-01/Koja bersama unsur Tripilar dan Kader PKK Kel. Rawa Badak Selatan melaksanakan pembagian gratis kepada warga di lingkungan Rw. 003 Kel. Rawa Badak Selatan Kec. Koja Jakarta Utara, Minggu (30/8/2020).

Memanfaatkan hari libur,  banyak warga masyarakat yang melakukan kegiatan dilingkungan rumah maupun sekitarnya, momen tersebut sangat efektif untuk mengingatkan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, ujar Babinsa Serda M. Yusuf.

Menurutnya masih tingginya penyebaran Covid-19 tak menyurutkan Tripilar dan kader PKK untuk membagikan masker gratis sekaligus kampanye 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan) kepada warga.

" Kami lakukan tindakan fisik dengan push up kepada warga yang abai menggunakan masker, hal ini kita lakukan agar tumbuh kedisiplinan dan menjadi efek jera sehingga dapat menularkan kesadaran positif kepada warga lainnya sehingga penyebaran Covid-19 diwilayah binaan kami dapat diminimalisir," tegas Yusuf.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Indra sangat setuju dengan tindakan fisik yang dilakukan Babinsa, kami tidak ingin warga binaan nanti terkena operasi masker dengan tindakan yang lebih berat baik sangksi administrasi maupun sosial," mari bersama-sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar terbebas dari Wabah Pandemi Covid-19," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA