PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020 IKUTI KULIAH KERJA KEJUANGAN DI MONUMEN PANCASILA SAKTI

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020 IKUTI KULIAH KERJA KEJUANGAN DI MONUMEN PANCASILA SAKTI

Seskoal, 31 Agustus 2020, -- Sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 mengikuti Kuliah Kerja Kejuangan dengan mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (31/08).

Kuliah Kerja Kejuangan ini mengambil tema “Melalui Kuliah Kerja Kejuangan, Kita Tingkatkan Semangat dan Kesadaran Akan Pentingnya Nilai-nilai Kejuangan TNI dalam Rangka Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kurikulum yang harus dilaksanakan Pasis dan berada di bawah Program Pendidikan (Prodik) Departemen Kejuangan (Depjuang) Seskoal. Dalam kegiatan ini, rombongan dipimpin Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., didampingi Ketua Pelaksana Kuliah Kerja Kejuangan Kolonel Marinir Firman Johan yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal, Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, para Dosen dan Patun serta staf Depjuang Seskoal.

Setibanya di Monumen Pancasila Sakti, rombongan Seskoal yang terdiri dari para Pasis dan Perwira Penuntun serta Dosen Seskoal, langsung diterima  Wakil kepala Pusat Sejarah (Wakapusjarah) TNI Kolonel Inf Djody Setiawan, S.Sos., M.A., didampingi Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Caj (K) Winarsih, S.Sos  di depan Gedung Paseban.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., mengatakan sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, Seskoal berperan dan bertugas mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan para Pasis untuk menjadi pemimpin yang mampu menjadi pemikir, perencana strategi pertahanan strategi. Sebagai calon pemimpin, para Pasis diharapkan memiliki wawasan yang luas dari berbagai disiplin ilmu.

Diakhir sambutannya, Danseskoal mengungkapkan bahwa sasaran dari kegiatan ini untuk Pasis dapat menumbuhkembangkan pemahaman, semangat dan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai kejuangan TNI terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta mampu meneladani perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Pasis mampu menerapkan nilai-nilai kejuangan TNI dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka melanjutkan pembangunan nasional sehingga dapat dijadikan bekal dalam penugasan nanti,”harap Danseskoal dalam sambutan yang dibacakan Wadan Seskoal.

Selanjutnya para Pasis yang sudah terbagi dalam 3 kelompok, melanjutkan kegiatan dengan Tour Monumen yang dipandu oleh Staf Monumen Pancasila Sakti ke beberapa tempat yang berada di Kompleks Monumen antara lain menyaksikan cuplikan film G30S/PKI, Museum Pengkhianatan PKI (Komunis), Sumur Maut, Rumah Penyiksaan, Pos Komando, dapur Umum dan Museum Paseban.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA