Dandim 0507/Bekasi Beserta Anggota Ikuti Acara Prosesi Penyolatan dan Pemakaman Alm Serda Sarjudin

Dandim 0507/Bekasi Beserta Anggota Ikuti Acara Prosesi Penyolatan dan Pemakaman Alm Serda Sarjudin

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Kewajiban umat islam untuk mengurusi jenazah dari mulai memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkannnya. Kewajiban ini merupakan pardhu kipayah bagi keluarga, warga, kerabat, rekan, dan juga sahabat terdekatnya.

Kegiatan ini dilakukan pada acara pemulasaraan Alm Serda Sarjudin kediamannya bertempat di Kp bulu RT 01/10 no 87 Desa Setia Mekar Kec.Tambun kab.Bekasi (30/08/2020).

Setelah semua sudah terpenuhi dan berjalan dengan baik, penyelenggaraan penyolatan dan pemakaman turut di Ikuti oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., dengan para pasi, para Danramil jajaran beserta Anggota Kodim 0507/Bekasi dan warga sekitar kediaman Alm Serda Sarjudin.

Dalam pemakamannya anggota kodim 0507/Bekasi turut masuk ke liang lahat untuk menurunkan jenazah Alm Serda Sarjudin, yang juga disaksikan oleh Dandim 0507/Bekasi. Setelah liang lahat ditutup tanah dan dipasang papan nisan nama Alm, kegiatan dilanjutkan dengan afara Talqin dan ditutup dengan Doa.

Seusainya acara pemakaman, Ucapan terimakasih dari pihak keluarga yang disampaikan oleh Bapak Ustad Amin dengan mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu ibu bapak bapak sekalian yang telah menghadiri dari mulai menyolatkan mengantar jenazah kepemakan dan menguburkan Alm Serda Sarjudin" ucapnya

"Semoga apa yang Bapak ibu lakukan hari iniendapatkan pahala dan balasan dari Allah SWT, Aamiin,"pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA