SANDAR DI BIAK, KRI TELUK BINTUNI 520 DEBARKASI SATGAS PAMRAHWAN YONIF 500 RAIDER

S
ANDAR DI BIAK, KRI TELUK BINTUNI 520 DEBARKASI
SATGAS PAMRAHWAN YONIF 500 RAIDER 
Jakarta, 1 September 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Bintuni 520 tiba di Dermaga Biak, Biak Numfor, Papua, Bali, Senin (31/8). Kapal jenis angkut Tank Leopard ini mengangkut pasukan TNI-AD Yonif 500 Raider dan Yonif 432 Waspada Setia Jaya dalam rangka melaksanakan tugas Pengamanan daerah Rawan (Satgas Pamrahwan).
Di Dermaga Biak, KRI yang berada dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini debarkasi 271 prajurit Yonif 500 Raider Sikatan yang akan bertugas diwilayah Papua.
Kedatangan kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Andik Irwanto tersebut disambut langsung oleh Komandan Korem 173 Praja Vira Braja Brigjen TNI Iwan Setiawan, Komandan Lanal Biak, dan Forkopimda Biak.
Dijelaskan Komandan KRI Teluk Bintuni 520, Kapal perang yang dikomandaninya dalam rangkaian dukungan angkutan laut pergeseran pasukan (Dukangla Serpas) dari Kodam V Brawijaya yang melaksanakan Pengamanan Daerah Rawan Papua tahun 2020.
“KRI Teluk Bintuni 520 ini tiba di Biak untuk melaksanakan debarkasi pasukan di Dermaga umum Biak, prajurit dari Yonif 500 Raider Sikatan beserta peralatan,”terang alumni AAL 2002 ini.
Dalam proses debarkasi, Komandan KRI juga menekankan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan covid 19. Seluruh prajurit yang on board di kapal perangnya menjalani seluruh prosedur pencegahan virus covid 19, mulai Rapid test, cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, selama lintas laut menjaga jarak dengan physical distancing dan berjemur sinar matahari sambil berolahraga untuk menambah imun tubuh.
Begitu pula ketika turun dari kapal perangnya, para prajurit disambut dinas kesehatan setempat untuk melakukan prosedur pencegahan covid 19.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menegaskan kepada seluruh unsur-unsur KRI Kolinlamil untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan operasi dukungan angkutan laut militer.
“Unsur-unsur KRI untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, jangan anggap remeh. Mulai berangkat hingga kembali jaga kesehatan dan waspada virus corona. Sayangi diri dan keluarga kita” tandas Panglima Kolinlamil.
Selanjutnya usai melaksanakan debarkasi, KRI Teluk Bintuni 520 kembali melanjutkan lintas lautnya untuk menuju Nabire dalam rangka menurunkan pasukan Yonif 432 Waspada Setia Jaya. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA