Peresmian Taman Jalan Layang Pemuda, PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia Pulogadung




Pemkot Administrasi Jakarta Timur melalui Kecamatan Pulogadung melakukan kerjasama dengan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, dengan membangun  Taman Antam  Jalan Layang Pemuda, Rawamangun, Jakarta Untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam hal penyediaan ruang terbuka hijau (RTH), Timur.
Menurut Tim CSR PT Antam Tbk, Heru Suseno bahwa Kehadiran taman yang terletak di kupingan flyover Rawamangun ini,  diharapkan dapat menjadikan lingkungan sekitar menjadi lebih hijau. Terlebih, di areal taman seluas 3.440 meter persegi ini sebelumnya digunakan untuk pangkalan truk dan bedeng pemulung.

Taman ini terwujud berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Antam Tbk, taman   ini diharapkan dapat dijadikan sebagai tempat interaktif warga. Dalam peresmian taman ini, juga dibuat sekitar 200 lubang biopori guna mengurangi banjir serta untuk menampung air di lingkungan taman, ungkap Heru S.

sementara Walikota Administrasi Jakarta Timur,H Murdhani disela acara tersebut  mengatakan, pihaknya bersyukur adanya pihak eksternal yang melakukan koservasi alam dengan cara membuat taman interaktif. Tentunya, langkah ini patut ditiru oleh perusahaan lain, khususnya yang berada di Jakarta Timur.

"Kami juga berharap, agar masyarakat turut merasa memiliki taman ini dengan cara menjaga dan memelihara keasrian taman," ujar Murdhani.
Sementara panitia pembangunan Tam an Antam jalan Pemuda Pulogadung, Holidah Fauziah, M.Pd juga menambahkan, bahwa dengan taman yang indah ini, diharapkan akan menjadi kebanggaan warga Pulogadung, dibangunya taman jalan Pemuda ini juga diharapkan akan mampu mempercantik jalan Pulogadung, yang sebentar lagi menjadi lintasan Tim SEAGAMES yang berlomba di GOR Pemuda Pulogadung.
Disamping itu pihak PT Antam Tbk juga akan merawat selama 3 bulan agar tanaman lebih indah, dan kemudian perawatan akan kita serahkan pada pihak Walikota Jakarta Timur, guna mendukung penilaian Piala Adipura, kita sebagai warga Jakarta Timur berharap Piala Adipura akan kembali diraih Kota Administrasi Jakarta Timur,  tegas Holidah yang juga Kasie Penyuluh KUA Pulogadung Jaktim. (Rul).

Kasie Jalur Hijau Sudin Pertamana Jakarta Timur, Sirajudin Abubakar mengatakan, seluruh pohon dan penerangan yang ada di taman ini, nantinya disediakan PT Antam Tbk. Sedangkan lahan yang digunakan milik Pemprov DKI Jakarta.

Sebelum dijadikan taman, lahan ini digunakan sebagai pangkalan truk serta tempat bedeng para pemulung. "Saat ini, PT Antam dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tengah membahas nota kesepahaman pengelolaan taman tersebut," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA