Warga Tanah Abang, Penuhi Pergelaran Peningkatan Mutu Hasil Pelatihan Kesenian Terpilih BLK Jaktim


Musik Gambang Kromong dengan lagu-lagu Betawi, telah menjadi dayatarik tersendiri, bagi warga Tanah Abang untuk berbongong-bondong menyaksikan Pergelaran Kesenian, oleh para pelaku seni, yang selama ini meningkatkan kualitas seninya di Balai Latihan Kesenian (BLK) Jakarta Timur. Dari pantauan Global Media, mereka takberanjak dari tenpat duduknya, hingga acara usai.

Kepala Upt Balai Latihan Kesenian Jakarta Timur,Hj Nurul Baiti disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Pergelaran di Museum Tekstil kali ini, merupakan upaya untuk memberikan ruang apresiasi, bagi para pelaku seni yang telah berlatih di BLK Jakarta Timur, agar dapat tampil didepan masyarakat Ibukota, sehingga para seniman Betawi namanya akan semakin dikenal secara luas.

Pergelaran di Museum juga sebagai bentuk keseriusan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta, dalam mengkampanyekan Cinta Museum, dengan banyaknya warga yang datang ke Museum, maka mereka juga diharapkan akan semakin peduli dan mencintai Museum, sebagai cagar budaya dan sarana edukasi serta pendidikan bagi generasi muda.

 Bagi para  pelaku seni, dengan mereka sering tampil didepan masyarakat, diharapkan kualitas seni tampil juga akan meningkat, pergelaran ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan budaya masyarakat Jakarta, khususnya seni Budaya Betawi, sehingga kedepan beberapa jenis Kesenian Betawi yang telah dikembangkan di BLK Jaktim, dapat semakin berkembang, pinta Hj Nurul Baiti.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA