BLUEFORCES BUATKAN VIDEO KLIP LAGU FAUZI - NACHROWI


Masa-masa menjelang pelaksanaan jadwal kampanye pemilukada DKI Jakarta mulai menghangat. Masing-masing timses calon yang akan berlaga mulai sibuk. Demikian pula dengan para ormas pendukung. Salah-satunya adalah Blueforces, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda yang selama ini komit mendukung Fauzi Bowo sejak tahun 2007 pun tengah bersiap-siap memeriahkan masa kampanye yang akan berlangsung pada 24 Juni – 7 Juni 2012. Dan diawali dengan deklarasi kampanye damai pada 23 Juni. Berkenaan dengan jadwal yang sudah terencana itu, maka Blueforces pun melakukan langkah persiapan guna terlibat penuh dalam masa kampanye nanti.

Selain melakukan penggalangan dan melaksanakan kegiatan Baksos, tak tanggung-tanggung langkah persiapan yang dilakukan Blueforces adalah menyiapkan lagu-lagu bertema kampanye pemenangan Fauzi-Nachrowi. Selama ini sudah Banyak lagu yang diciptak`n jelang kampanye, namun penyiapan lagu yang dilakukan Blueforces lengkap dengan video klipnya dan para penarinya. Bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Ragunan (Minggu, 10/6/2012), sengan melibatkan sebanyak 60 orang anggota Blueforces yang rata-rata berusia muda, melakukan kegiatan syuting pembuatan klip lagu berjudul “Blueforces Fauzi-Nachrowi”. Menurut Erwin H. Al-Jakartaty, Commandante Blueforces, acara syuting lagu kampanye ini merupakan bagian dari konsolidasi dan pembinaan anggota yang tengah dijalankan dan merupakan rutinitas harian  yang dilakukan Blueforces saat musim pilkada tahun ini.

Rencananya Blueforces membuat  empat lagu dalam satu CD, dan proses pembuatannya melibatkan seorang arranser dan pencipta lagu kawakan Edison Sibuea. Lagu berirama enegik dan menggugah semangat ini syairnya dibuat sendiri oleh Erwin H. Al-Jakartaty dan penyempurnaannya berupa musik dan  arransemen dilakukan oleh Edison Sibuea. Karya kolaborasi dua tokoh pemuda ini menghasilkan sebuah karya yang sangat bagus. “Kami merencanakan seruatu yang berbeda dimasa kampanye nanti, lagu ini tidak semata diputar tapi dilengkapi juga dengan tarian. Kami juga akan memutar lagu ini keliling Jakarta” demikian Erwin H. Al-Jakartaty menegaskan. Timses Fauzi-Nachrowi merangkul banyak seniman guna memeriahkan kampanye yang akan dilaksanakan, dan diantara seniman-seniman tersebut banyak melahirkan pula beberapa lagu-lagu bertemakan kampanye. Namun lagu yang dibuat oleh anak-anak Blueforces merupakan warna tersendiri dalam pemilukada DKI Jakarta tahun ini.   Diluar momentum kampanye pilkada, pada dasarnya terciptanya lagu ini merupakan bentuk kreatifitas dari organisasi Blueforces yang selama ini memang terkenal kreatifitasnya sebagai organisasi pemuda yang bersemboyan loyal. Dinamis dan militant. (Sos)




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA