PT Estona Kurnia Abadi Bangun Koperasi Masyarakat bersama BNMT


Setelah beberapa waktu lalu PT Estona Kurnia Abadi melakukan kerjasama dengan salahsatu Ormas yang aktif dalam mengantisipasi aksi terorisme di Indonesia,yaitu  Gerakan Nasional Memerangi Terorisme (GNMT), kini Perusahaan yang dipimpin oleh Presdir Emma Aprillian tersebut terus meningkatkan perannya, dan salahsatu upaya yang kini dirintis di wilayah Jawa Barat adalah dengan mengembangkan Koperasi Masyarakat (Kopermas). Acara  peresmian kantor dan MOU juga digelar Santunan bagi Yatim Piatu dilingkungan Kecamatan Menteng.

 Sekjen GNMT Drs Dadeng Hidayat pada wartawan mengaku mendukung upaya PT Estona Kurnia Abadi yang kini mengembangkan Koperasi, dimana salahsatu upaya dalam memerangi terorisme adalah meningkatkan ekonomi masyarakat, kita memang akan terus berupaya meningkatkan ekonomi umat, dan ini adalah bentuk realisasi yaitu akan membangun pertokoan  di beberapa wilayah di Jawa Barat, sehingga dengan perekonomian yang semakin membaik, keberadaan teroris di Indonesia dapat ditekan, bahkan dihilangkan, tegas Dadeng Hidayat.



Sementara Predir PT Estona Kurnia Abadi, Emma Aprillian juga menambahkan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Koperasi Usaha Kopermas akan membangun 620 titik Pertokoan Kios Pasar, di Jawa Barat,(ditiap Kecamatan), dengan harga murah untuk pedagang menengah kebawah, dan untuk tahap awal akan dibangun di Kawarang, Bandung, Tasik, Bekasi serta beberapa daerah lainnya. Sebagaimana visi misi bersama GNMT adalah langkah meredam terorisme dengan meningkatkan ekonomi masyarakat, tegasnya.

Engkus Kusnadi Manajer Pengelola yang juga Ketua Kopermas juga menambahkan, bahwa prioritas kerja saat ini adalah menyelesaikan pembangunan Pertokoan per-Kecamatan, untuk satu titik paling sedikit 40 kios dengan harga terjangkau, dimana ditiap Kecamatan akan dibentuk pengurus Kopermas sebagai pengelola bersama, dan kini perijinan juga terus dilengkapi, sehingga pedagang nantinya dapat berjualan dengan nyaman, paparnya.

Hj Marie Amadea anggota DPRD DKI Komisi E pada wartawan juga mengaku bangga akan peran GNMT yang Konsen dalam Perkoperasian, apalagi saat ini Koperasi juga sedang digalakkan, kepemilikan Kios bagi pedagang kecil, adalah upaya membantu rakyat kecil, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA