Disdik DKI Gelar Job Matching SMK


Dalam upaya memberikan kesempatan kerja bagi lulusan SMK di Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI melalui Kasie SMK menggelar acara Job Matching SMK, di halaman Kampus STEKPI Jakarta,pada Sabtu hingga Minggu (23 – 24 Juni)  disela acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara dinas Pendidikan DKI dengan Dunia Usaha.

 Ketua STEKPI Drs Agung Nur Fajar SE Ak MSi selaku tuan rumah mengaku bangga dengan kegiatan Job Matching SMK kali ini, karena kerjasama antara Dinas pendidikan dan Dunia Usaha harus ditumbuhkembangkan dalam meningkatkan kualitas lulusan. Demikian juga STEPKI juga terus melakukan kerjasama dengan Pemerintah dan dunia usaha, sehingga para lulusan dapat segera terserap ke Pasar kerja, bahkan pembiayaan akademik juga ditanggung Pemda maupun Dunia usaha, oleh sebab itu kegiatan seperti ini agar terus ditingkatkan, pintanya.

Sementara dalam sambutannya, Kadisdik DKI  Dr. H. Taufik Yudi Mulyanto juga mengaku bersyukur atas digelarnya Job Matching ini, yang telah memudahkan bagi lulusan SMK di DKI Jakarta dalam mencari kerja.
Dengan kegiatan seperti ini juga diharapkan akan memberikan pilihan pada lulusan SMK untuk mengambil study lanjut atau mengabdikan diri ke dunia industry dan dunia usaha.

Job Matching yang digelar sesudah pengumuman kelulusan juga memberikan kesempatan pada dunia usaha dan dunia industri untuk menyeleksi  pekerja yang sebagaimana diharapkan dari perusahaan, sesuai kriterianya. 



Disela acara tersebut, Ketua Pelaksana Job Matching SMK, yang juga Kepala SMK 27 Pariwisata Jakarta, Drs. Sudiono, MM saat ditemui wartawan mengaku bersyukur karena dalam setiap acara bursa kerja, disitu juga tersedia lowongan untuk jurusan Pariwisata, beberapa Perhotelan kali ini juga melakukan seleksi penerimaan karyawan.

Disamping  itu dalam Job Matching 2012 ini juga diikuti perusahaan yang membutuhkan lulusan SMK Manajemen dan SMK Teknik Industri, dengan menyertakan 124 Perusahaan, dengan menyediakan lebih dari 1.000 lowongan kerja yang tersedia, dengan kualitas pendidikan yang baik di Jakarta, saya yakin ethos kerja para lulusan SMK di Jakarta juga lebih baik, oleh sebab itu saya berharap kerjasama dunia Industri dengan Dinas Pendidikan DKI, khususnya beberapa SMK yang ada di Jakarta, dapat terus ditingkatkan, papar  Sudiono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA