Gelar Budaya Nusantara dan Bhaksos TNI Manunggal Kecamatan Duren Sawit

Sebagai kegiatan bersama dalam membangun masyarakat dan bangsa, bertempat di Aula Perumahan DKI, jajaran Kodim Jakarta Timur melalui Koramil Duren Sawit melakukan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal bidang KB dan Kesehatan. Sementara dalam membangun budaya Masyarakat, Sudin Kebudayaan Jakarta Timur ditempat yang sama menggelar aneka Tari dengan tema Gelar Budaya Nusantara.

Menurut Kasie Budaya Kecamatan Duren Sawit Yilianingsih, bahwa Gelar Budaya Nusantara dilakukan sebagai wujud pembinaan seni budaya yang terus berkembang diwilayah Duren Sawit, karena Jakarta memang memiliki aneka ragam budaya daerah, yang dibawa masyarakat seperti Tari Merak dari Jawa Tengah, Tari Jaipong dari Jawa Barat serta aneka Kesenian Tari Betawi.

Yulianingsih juga mengaku terus melakukan pembinaan sanggar seni yang ada, dimana pihaknya secara rutin menggelar lomba tari Betawi, serta memberikan kesempatan pada seniman tari untuk tampil, namun mereka harus yang terbaik, dan Pergelaran Budaya Nusantara kali ini juga sebagai wujud pembinaan kesenian yang tumbuh dan berkembang di Jakarta Timur, khususnya di Kecamatan Duren Sawit, tegasnya.



Sementara Komandan Rayon Militer Kecamatan Duren sawit, Kapten Mulyoto, pada wartawan juga mengaku bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan upaya membantu masyarakat dalam ber-KB, hal tersebut juga sebagai tindak lanjut penandatanganan kesepahaman Panglima TNI bersama BKKBN Pusat, dalam menekan laju pertumbuhan penduduk.

Diakuinya program KB merupakan sarana yang baik dalam membentuk keluarga kecil sejahtera, dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu kita mengajak anggota TNI/Polri, unsur terkait dan masyarakat untuk tetap ber-KB, karena program ini adalah program Pemerintah yang harus berjalan dengan sukses, ungkap Kapten Mulyoto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA