Museum Joang 45 Gelar Serangkaian Kegiatan

Dalam upaya meningkatkan nilai kejuangan pada generasi muda, Museum Joang 45 dalam mengisi Hari Kemerdekaan RI, mengadakan kegiatan Seminar, Pameran Lukisan Soekarno Hata dan Napak Tilas ke Rengasdengklok, turut terlibat dalam kegiatan tersebut, para Veteran Pejuang, Pengurus DHN 45, Pelaku Sejarah, Mahasiswa dan Pelajar.

Ketua Umum DHN 45, Letjen TNI (Purn) Tyasno Sudarto dalam sambutanya meminta pada seluruh Pemuda sebagai agen perubahan bangsa untuk senantiasa meneladani nilai-nilai kejuangan dalam menentukan setiap kebijakan, agar tetap memegang teguh akan jatidiri bangsa.

Dirinya prihatin saat ini banyak produk Undang-Undang yang sudah tidak sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa, gotongroyong kini sudah diubah dengan liberalisasi, dimana azas musyawarah mufakat telah diganti dengan voting, oleh sebab itu Pemuda harus memegang teguh idiologi bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, pintanya.

Kepala UPT Museum Joang 45, H Imron, Spd, MM juga menambahkan, bahwa kegiatan Seminar dan Napak Tilas merupakan upaya untuk menggugah semangat juang bagi generasi muda, untuk meneladani nilai-nilai kejuangan.

Napak Tilas yang digelar berangkat dari Museum Joang 45, menuju Bekas Bandara Kemayoran dan menuju Rengasdengklok, diikuti oleh para Pejuang Kemerdekaan  serta para Pemuda dan Mahasiswa, kegiatan ini adalah kegiatan rutin Museum Joang 45, kita ingin menyemangati para Pemuda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara ditempat yang sama Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi (FKMB),  Nasrulloh saat ditemui wartawan disela acara Seminar Kejuangan mengaku berterimakasih atas peran Upt Museum Joang 45 yang senantiasa melibatkan para Mahasiswa dan Pemuda, sehingga kedepan Generasi Muda akan tetap berkomitmen dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
FKMB menyambut baik kegiatan ini untuk meningkatkan nilai kejuangan, seperti rela berkorban untuk bangsa dan Negara, berjuang tanpa pamrih serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita berharap seluruh Pemuda dan Mahasiswa akan mampu mengisi pembangunan ini dengan baik, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA