Warga Pulogadung Ikuti Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan

Menindaklanjuti MOU Panglima TNI dengan Kepala BKKBN dalam merevitalisasi Program KB, bertempat di Kantor Kecamatan Pulogadung digelar Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan, dalam acara tersebut digelar pelayanan KB secara gratis, Pengobatan massal, basar produk PKK, Penyerahan e-KTP serta hiburan aneka tari-tarian Betawi, Gambang Kromong serta Orgen Tunggal dari Sudin Kebudayaan Jakarta Timur.

Penanggung jawab kegiatan yang juga Komandan Rayom Militer (Koramil) Pulogadung Kapten Dasuki mengaku kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan KB dan kesehatan masyarakat, serta mewujudkan keluarga sejahtera dan meningkatkan ketahanan keluarga, peserta melibatkan kantor KB tingkat Kota, Kantor Kecamatan Pulogadung, PKK, Sudin Kebudayaan Jaktim; Dan  target pelayanan KB kali ini berjumlah 160 aseptor KB dan pelayanan kesehatan bagi 150 warga, tegas Kapten Dasuki. 

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Timur yang dibacakan Camat Pulogadung Teguh Hendrawan, S.Sos, M.Si menegaskan, bahwa Program KB merupakan salahsatu program yang  juga menjadi prioritas Provinsi DKI Jakarta, bagaimana angka kelahiran penduduk dapat ditekan semaksimal mungkin, serta dalam upaya menciptakan keluarga sejahtera.
Diakuinya bahwa diera reformasi angka pertumbuhan penduduk Indonesia, khususnya di Jakarta cukup tinggi, oleh sebab itu Pemda DKI melakukan langkah nyata dalam menekan angka pertumbuhan penduduk, dengan mengratiskan warga Jakarta dalam ber-KB, kebijakan ini telah mampu meningkatkan jumlah aseptor KB, dan Pemda DKI juga mengapresiasi jajaran TNI yang telah turut menggerakkan program KB, dalam melahirkan keluarga berkualitas, bahagia, ideal dan sejahtara, tegas Tegus Hedrawan.
 
Sementara Kepala Kantor KB Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. Herry Sudrajat, MM. menegaskan, bahwa keikutsertaan TNI dalam mempercepat revitalisasi program KB, saat ini pertumbuhan penduduk di Jakarta Timur sudah menurun dari tahun sebelumnya, saat ini mencapai 2,1% dari jumlah penduduk Jakarta Timur, dan tahun depan akan ditekan hingga 1,8%.
Fasektomi Pria atau KB bagi Pria diwilayah Jakarta Timur cukup meningkat, juga yang menggunakan alat kontrasepti kondom, dan pelayanan KB akan terus ditingkatkan, kerjasama dengan TNI juga akan lebih di intensifkan dalam mensosialisasikan program KB ke masyarakat, tegas Herry.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA