Job Fair Disnakertrans DKI, Buka 1.700 Lowongan Pekerjaan

Bertempat di Gelanggang Remaja Rawamangun Jakarta Timur, Kadis Nakertrans DR. Deded Sukandar SH.MSi secara resmi membuka event Bursa Kerja 2012, dalam pesannya berharap agar Bursa Kerja kali ini akan mampu menyerap tenaga kerja sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh Perusahaan pengguna jasa tenaga kerja.


Disamping itu dengan Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta yang juga bekerjasama dengan PT Agung Yakin Persada, dengan telah memfasilitasi antara pencari kerja dengan pengguna jasa tenaga kerja ini juga akan memudahkan para pencari kerja untuk memilih langsung lowongan pekerjaan sesuai bakat dan minat para pencari kerja.

Disamping itu dengan Bursa Kerja seperti ini juga akan memberikan informasi pada dunia pendidikan dan balai latihan kerja, dalam mengembangkan serta menyempurnakan kurikulum sesuai karakteristik dan tuntutan dunia kerja, untuk informasi lebih lanjut disamping Job Fair, Disnakertrans bersama PT Agung Yakin Persada juga telah mengembangkan bursa kerja online, sehingga diharapkan perusahaan pencari kerja juga lebih aktif lagi menginformasikan lowongan pekerjaan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sehingga Perusahaan akan mampu menyaring tenaga kerja dengan SDM yang baik dan berkualitas, papar H Deded Sukandar.

Hal senada juga diungkapkan panitia Bursa Kerja yang juga Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs, Priyono MSi. Bahwa Job Fair kali ini akan mampu membantu Perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualias dan professional sesuai kebutuhan perusahaan.
Dijelaskan bahwa Job Fair 2012 ini diikuti oleh 54 Perusahaan, yang menyediakan sekitar 1.800 lowongan kerja, dan diharapkan kegiatan yang digelar dua hari ini akan dihadiri oleh 3.000 orang pencari kerja, sehingga diharapkan mampu terserap 1.750 pencari kerja, sementara Pameran Kewirausahaan binaan Dinas dan Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah upaya untuk mempromosikan produk UKM mereka, serta meningkatkan pangsa pasar, tegas Priyono.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga mendapatkan tempat idaman di salah satu perusahaan itu, do`akan ya.

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA