BAHAS KESEHATAN DI MASYARAKAT.BABINSA PESANGGRAHAN HADIRI PERTEMUAN SURVEY MAWAS DIRI (SMD) DAN MUSYAWARAH MUFAKAT DESA (MMD)

BAHAS KESEHATAN DI MASYARAKAT.BABINSA PESANGGRAHAN HADIRI PERTEMUAN SURVEY MAWAS DIRI (SMD) DAN MUSYAWARAH MUFAKAT DESA (MMD)


Babinsa Kel Pesanggrahan Peltu Atik hadiri pertemuan dalam rangka kegiatan Servey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Mufakat Desa (MMD) di ruang pola Kel. Pesanggrahan, Kec. Pesanggrahan Jakarta Selatan (30-12-2019)


Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kec. Pesanggrahan, Kasatpel UKM Puskesmas Kec. Pesanggrahan, Lurah Pesanggrahan, Babinsa, Bhabinkantibmas,  LMK, FKDM, para Ketua RW, PKK, para Ketua Posyandu , para Ketua Pospindu, para Ketua Jumantik.


Saat ditemui di kelurahan Pesanggrahan Babinsa wanita pertama di Kodim 0504/Jakarta Selatan ini menyampaikan “Kegiatan Servey Mawas Diri (SMD) ini untuk mengetahui keadaan dan masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat, serta potensi yang dimiliki masyarakat”


“Kegiatan ini dimulai dari pengumpulan data masalah dan potensi yang ada di masyarakat, setelah itu diadakan Musyawarah Mufakat Desa/kelurahan (MMD), untuk bersama-sama mencari jalan keluar mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat” Ungkapnya


“Untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan perlu kerjasama antar semua lini terutama keterlibatan masyarakat itu sendiri, karena masyarakatlah yang lebih tau potensi dan masalah kesehatan apa saja yang ada di lapangan”lanjutnya


“Dengan adanya laporan dan informasi tentang kesehatan dari masyarakat nantinya Puskesmas akan memebuat program kerja yang sesuai dengan permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat”Kata Bu Atik


Peltu Atik menyampaikan harapannya “Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif untuk bisa ikut serta mengatasi permasalahan kesehatan yang ada sesuai batas kewenangannya”

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA