Muspiko sidak Pasar Kramatjati bersama Dandim dan Kapolres Jakarta timur

Muspiko sidak Pasar Kramatjati bersama Dandim dan Kapolres Jakarta timur

Jakarta - Sidak /kunjungan Muspiko Administrasi Jakarta timur ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung harga-harga kebutuhan pokok jelang tahun baru di PD Pasar Jaya Kramat jati bertempat di jln. Raya Bogor Km.19 Kelurahan Tengah Kec. Kramat jati Jakarta timur, Senin (30/12/2019).

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at S.I.P bersama Asisten Ekonomi Pembangunan bpk Sofyan dan Kapolres Jaktim AKBP Arie Ardian R. S.I.K, diterima Kordinator PD Pasar jaya Kramat jati bpk Purwanto untuk memulai kunjungan di PD Pasar Kramat jati.

Di PD. pasar Kramat jati ini bpk Sofyan Asiten Ekonomi bersama Dandim dan Kapolres berdialog langsung dengan para pedagang mengenai harga sembako dan stok barang jelang tahun 2020, dari dialog langsung tersebut dengan para pedagang sembako dan pasar buah-buahan, untuk pasokan sembako masih mencukupi karena pasokan dan stok barang masih cukup untuk tahun 2020, ucap pedagang.

Selanjutnya, rombongan Muspiko Jaktim berdialog dengan para pedagang daging. Dari dialog ini diketahui, harga masih stabil. Untuk daging sapi diseputaran harga Rp120.000/kg dan daging kambing Rp.115.000/kg.

Dari pedagang daging, bpk Sofyan bersama Dandim dan Kapolres menuju ke pedagang cabe dan bawang,  diketahui harga cabe merah dan bawang masih berkisar diseputaran Rp. 50.000/kg Sedangkan bawang putih Rp.30.000 sampai Rp.35.000/kg.

Asisten Ekonomi pembangunan Kota Administrasi Jaktim bpk Sofyan menilai umumnya harga masih stabil. Jika pun ada kenaikan pada cabe merah akibat cuaca. Sofyan juga mengatakan, Muspiko Jaktim akan tetap menjaga ke stabilan harga sembako dengan beberapa Instansi terkait agar masyarakat nyaman dengan stabilnya harga sembako.

Asisten Ekonomi pembangunan juga mengimbau para distributor tidak menimbun barang-barang sembako, apalagi stok kebutuhan sembako khususnya di Jakarta timur masih terbilang aman.

Giat kunjungan Muspiko ke PD. Pasar Kramat jati diantaranya Dandim 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at S.I.P, Kapolres Jaktim AKBP Arie Ardian, mewakili Walikota Jaktim bpk Sofyan , Kabag Ops AKBP Arief, Kapten Inf Hadi , Kompol Budiono, Manager PD. Pasar Kramat jati bpk Agus Lamun, Kordinator PD. Pasar kramat jati bpk Purwanto.

Rangkaian Giat sidak/kunjungan Muspiko Jaktim dalam rangka mengecek harga sembako jelang tahun baru 2020 berjalan tertib kondusif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA