Pelkesi Berikan Konsultasi , Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis Kepada Disabilitas Yang Mudik Nataru 2020

Pelkesi Berikan Konsultasi , Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis Kepada Disabilitas Yang Mudik Nataru 2020

Cililitan-  Perayaan Natal khususnya tahun 2019 ini sangat menyejukan hati setiap penduduk nasrani yg tinggal di DKI dapat merasakan suasana
perayaan Natal yang lebih meriah, dimana hampir di setiap tempat dapat ditemukan Pohon Natal dengan hiasan lampu-lampu yang indah terutama di Mall-Mall yang ada di DKI Jakarta.

Tak hanya masyarakat hidup normal yang bahagia tapi  saudara-saudara kita yang disabilitas juga merasa bahagia karena mendapat pelayanan khusus terutama bagi mereka yang mau mudik Natal Tahun baru (Nataru) 2020.

Melalui Dr Louisa A Langi sebagai Dokter juga Dosen dari Fakultas Kedokteran UKI anggota Pelkesi ( Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan Indonesia) mendapat kesempatan melayani pemeriksaan Kesehatan peserta mudik nataru 2020 yang di selenggarakan oleh Menteri Perhubungan bekerjasama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) dan Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD), Jum'at (20/12/2019)

Dr. Louisa mengatakan pemeriksaan kesehatan yang terutama dilakukakan pemeriksaan darah, yaitu kadar gula darah, kolesterol, Asam urat.

Sebagai Dokter ahli Gizi masyarakat hal ini sangat perlu, karena bisa menghindar dari salah gizi. Bagi yang mengalami sakit, misalnya kadar gula darah lebih dari Normal  diberi penyuluhan gizi, dan diobati, serta dijelaskan kiat-kiat tentang sehat dalam perjalanan mudik.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Pelkesi, saat lebaran yang lalu, dimana Dr Louisa juga memeriksa kesehatan pemudik lebaran dan apabila ditemukan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk ikut mudik maka kepada pasien akan diberi pengertian dan penjelasan agar menunda mudiknya.

Setelah acara melayani pemeriksaan Kesehatan peserta mudik nataru 2020, Dr Louisa juga bergegas menuju Gunung Pancar, desa Cimandala, Sentul Bogor karena
sekitar 100 orang masyarakat disana menanti untuk menerima Pengobatan Gratis yang merupakan kegiatan rutin setiap Bulannya di berikan oleh Dr Louisa dan suami tercintanya Dr Heru Mustika dengan harapan semoga semua pelayanan ini memberikan manfaat bagi Masyarakat, menuju Indonesia Sehat.

Dr. Louisa  juga menjelaskan kenapa dirinya melakukan kegiatan sosial ini,  karena melayani Kesehatan masyarakat adalah panggilan jiwa saya, juga sebagai seorang Nasrani, saya menjalankan perintah Tuhan.
PerintahNya, hiduplah dalam kasih, Natal adalah memberi. Seperti dikutib dari Alkitab
2 Yohanes 1:6 (TB)  " _Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menuru perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya."_

Ayat ini menjelaskan pada bahwa kalau kita melaksanakan perintah Tuhan karena kita mengasihiNya. Sehingga melakukannya dengan suka cita.
jawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA