Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 12/Rajeg Pantau Debit Air Di Kali Kesik

Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 12/Rajeg Pantau Debit Air Di Kali Kesik

Tigaraksa - Babinsa Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Serda Suripto  meninjau Debit Air di Kali Kesik, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (02/01/2020).

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang, membuat aparat desa dan warga masyarakat didampingi Babinsa untuk terjun lansung ke Kali Kesik memantau perkembangan Debit Air.

"Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila Debit Air di Kali Kesik naik, serta langkah apa yg akan diambil untuk mencegah terjadinya hal yg tidak diinginkan," ujar Danramil 12/Rajeg Kapten CPM Djalaluddin Putra.

Danramil mengatakan, menurut pantauan Babinsa dilapangan kondisi Kali Kesik masih dalam keadaan normal dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, Kades Rajeg yang ikut dalam pantauan ini menyambut baik kegiatan ini.

"Hal ini juga berdampak positif demi terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dan Babinsa, Kades mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa," katanya.

Selain pemantauan Debit Air, Babinsa dan warga juga membersihkan sampah yang ada di Kali Kesik, agar air mengalir dengan lancar dan tidak menguap ke rumah warga.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA