Babinsa Desa Curug Sangereng Siaga Banjir

Babinsa Desa Curug Sangereng Siaga Banjir

Tigaraksa - Babinsa Desa Curug Sangereng Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Pelda Mistar bersama perangkat desa, melaksanakan Ronda Malam dalam rangka Siaga Banjir di Kampung Curug, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (04/01/2020).

Pelda Mistar mengajak perangkat Desa untuk ronda malam, guna mengantisipasi banjir datang kembali dikarenakan curah hujan masih tinggi. Hal itu dilakukan oleh Pelda Mistar sebagai tanggung jawab selaku Babinsa di Desa Binaannya, dengan tujuan untuk menghindari atau mengurangi korban personil maupun materil milik warga. "ujar Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam melaksanakan ronda malam atau siaga banjir dimalam hari, Pelda Mistar memberikan arahan apabila terjadi banjir dimalam hari, agar para Ketua RW dan RT memberikan isyarat kepada warganya berupa memukul kentongan maupun tiang telepon yang menggunakan besi, supaya warga yang sedang melaksanakan istirahat mengetahui terlebih dahulu tanda isyarat itu disosialisasikan kepada warga agar mengerti apabila ada bunyi tanda tersebut.

Ide atau saran Babinsa disambut dengan baik oleh masyarakat dan sangat berterimakasih kepada Koramil 02/Curug, khususnya Babinsa Desa Curug Sangereng yang telah menjaga Kampung mereka dan sangat peduli dengan kondisi yang ada saat ini.pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA