Babinsa Koramil 06/KD Laksanakan Komsos Dengan Pihak Keamanan.

Babinsa Koramil 06/KD Laksanakan Komsos Dengan Pihak Keamanan.

Jakarta Barat. Untuk selalu menjaga lingkungan dan wilayah agar tetap aman, Babinsa Koramil 06/KD Kelurahan Semanan Sertu Sukarman Azis melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sdr. Juanda selaku keamanan Sekolah Tiara Kasih Semanan yang berlokasi, di wilayah Jln. Dharma Gria Rt. 07 RW. 012 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Minggu (26/01/2020)

Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya, dan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar Babinsa dengan warga masyarakatnya serta untuk mendukung tugas pokok TNI, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam komsos tersebut Babinsa Koramil 06/KD Kelurahan Semanan Sertu Sukarman Azis membicarakan permasalahan sampah dan banjir di wilayah Semanan.

Banjir dapat terjadi karena hujan besar terjadi dalam waktu yang cukup lama, air hujan akan memenuhi sungai-sungai yang ada dan sungai tidak mampu menampung debit air sehingga air meluap ke sekitar sungai, Selain itu air juga akan menggenangi jalanan saat kurang tersedianya daerah resapan air. Ungkap, Sertu Sukarman Azis.

Banjir dapat dikurangi dengan kepedulian bersama terhadap lingkungan, jangan membuang sampah sembarang karena  membuang sampah sembarangan dapat membuat sungai menjadi dangkal. Sungai yang dangkal dapat menyebabkan air meluap hingga ke rumah-rumah penduduk saat terjadi hujan deras.” Tutup Sertu Sukarman Azis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA