GUSKAMLA KOARMADA I SIAGA OPSKAMLA SELAMA PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

GUSKAMLA KOARMADA I SIAGA OPSKAMLA SELAMA PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

  Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 seluruh unsur KRI dan Pesawat Udara dibawah kendali operasi Gugus keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I tetap disiagakan untuk menjamin dan mempertahankan situasi tetap kondusif, keamanan laut dapat terkendali di seluruh wilayah kerja Koarmada I, Selasa (31/12/2019).

Momentum perayaan dan libur hari besar seperti ini kerap dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk melakukan tindakan yang kurang menguntungkan yaitu kekerasan dan gangguan keamanan di laut terhadap para pengguna laut serta aktivitas illegal di laut seperti penyelundupan yang merugikan negara yang berpotensi terjadi pada saat liburan dan perayaan hari-hari besar.

Mengantisipasi hal tersebut, Komandan Guskamla Koarmada I secara periodik meyakinkan dan menjamin tingkat kesiagaan jajaran dibawahnya dalam melaksanakan Ops Kamla. Danguskamla Koarmada I Laksmana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T. secara periodik, terus berkomunikasi langsung, pengamatan dengan menggunakan Pesawat Patmar P8304 dan melaksanakan update situasi dan informasi daerah operasi, sehingga pengendalian bisa dilaksanakan secara optimal.

Adapun dalam menyambut tahun baru 2020, Komandan Guskamla Koarmada I memimpin pelaksanaan doa dan dzikir bersama dalam menyongsong pergantian tahun di Masjid Guskamla I, mengunjungi personel yang merayakan Natal, bersinergi dengan Polda Kepri mengunjungi sejumlah tempat peribadatan dan personel TNI-Polri yang sedang bertugas mengamankan Tahun Baru serta mengecek kesiagaan Pusat Komando dan Pengendali (Puskodal) Guskamla Koarmada I.

Selain menyampaikan ucapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Danguskamla Koarmada I juga menyampaikan arahan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan operasi kepada seluruh Komandan KRI agar tetap siaga mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi serta memerintahkan untuk mempertahankan profesionalisme dan menjaga semangat serta mental prajurit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA