Kodam Jaya Turunkan Personelnya Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jakarta

Kodam Jaya Turunkan Personelnya Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jakarta


Kodam Jaya-Jakarta Timur. Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Shaleh Mustafa meninjau secara langsung kondisi banjir di pintu air Cakung Barat Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020).

Terjadinya hujan lebat yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore 31/12/2019 hingga Rabu pagi 1/1/2220 mengakibatkan Jakarta sebagian tergenang banjir ditambah aliran sungai Ciliwung dari arah Bogor yang meluap dan sangat deras.

Kasdam Jaya yang didampingi oleh para Pejabat Kodam Jaya turun langsung ke beberapa wilayah banjir disekitar Jakarta Timur, setelah melihat secara langsung  Kasdam Jaya memerintahkan satuan Jajaran Kodam Jaya dalam hal ini Kodim 0505/JT untuk menerjunkan kekuatan maksimal untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Tidak hanya itu Kasdam juga memeriksa kesiapan peralatannya untuk membantu masyarakat tersebut.  “Kodam Jaya telah menyiapkan Prajurit dan perlengkapan dengan kemungkinan cuaca terburuk”. kata Kasdam.

Disamping itu Kodam Jaya juga  membantu evakuasi banjir, membuat dapur lapangan yang tersebar di titik-titik tertentu, dan mendirikan Balai Pengobatan para korban banjir.

Banjir tahunan ini sudah diprediksi oleh Kodam Jaya, oleh karena itu Kodam Jaya sangat serius dalam menangani kondisi banjir di Jakarta demikian ungkap Kasdam Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA