KRI BANJARMASIN 592 DISERBU PELAJAR MAKASSAR

KRI BANJARMASIN 592 DISERBU PELAJAR MAKASSAR

Jakarta, 25 Januari 2020 --------- Satya Wira Jala Dharma. Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banjarmasin 592 yang sedang sandar di Dermaga Soekarno, Makassar, beberapa hari lagu (22/1). melaksanakan open ship untuk masyarakat kota Makassar.

Dengan difasilitasi oleh Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, KRI Banjarmasin 592 menerima kunjungan para pelajar sekolah yang berada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti 87 Siswa SMA dan SMP Advent Mibali Toraja Sulawesi Selatan (Sulsel) yang didampingi 8 guru berkunjung ke KRI Banjarmasin-592 dalam rangka Program Study Tour Pengembangan Sumber Daya Manusia Sejak Dini yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan nusantara sekaligus memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada generasi muda Milenial.

Dalam kunjungannya tersebut, mereka didampingi Perwira Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI.

Tampak jelas antusiasme para pelajar melihat kegagahan KRI Banjarmasin-592 yang sedang bersandar di pelabuhan tersebut. Keseruan terus berlanjut, saat rombongan diajak tour keliling kapal yang dipandu oleh ABK KRI dan sekaligus dikenalkan berbagai macam seragam TNI AL.

Sementara itu, Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Sobarudin menyampaikan selamat datang kepada rombongan siswa SMA dan SMP Advent Mibali Toraja.

Senada dengan Hal tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.  mengatakan agar masyarakat dipersilahkan untuk mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut khususnya kapal perang.

"melalui kegiatan kunjungan ke kapal perang seperti ini akan meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta menumbuhkan cinta bahari kepada generasi penerus bangsa,” ujar Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut juga, para siswa dan siswi SMA dan SMP Advent Mibali Toraja juga berkunjung ke Lantamal VI untuk melihat juga KRI yang sedang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA