PRA RENAKU I JAJARAN KOARMADA I, SARANA SAMAKAN PERSEPSI DAN SIKRONISASI DALAM PENYUSUNAN RKA-KL TA 2021

PRA RENAKU I JAJARAN KOARMADA I, SARANA SAMAKAN PERSEPSI DAN SIKRONISASI DALAM PENYUSUNAN RKA-KL TA 2021

    Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., diwakili oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han)., secara resmi membuka acara Pra Renaku I Jajaran Koarmada I Tahun 2020 bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

    Pangkoarmada I  dalam sambutannya yang dibacakan oleh KS Koarmada I menyampaikan bahwa Pra Renaku I Jajaran Koarmada I ini sangat penting karena merupakan sarana untuk mendapatkan masukan pengajuan Rencana Kerja Anggaran dan Kementrian Lembaga (RKA-KL) TA 2021 dari satker-satker jajaran Koarmada I, sekaligus menyamakan persepsi dan sikronisasi dalam penyusunan RKA-KL TA 2021.

    “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government dengan melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, serta pelaporan pada kegiatan perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada I beserta jajarannya,” ujar Pangkoarmada I.

    “Terkait dengan tujuan tersebut, sebagai Kotama Pembinaan dan Operasional, dalam penyusunan RKA-KL 2021 harus tetap mengacu pada kepentingan organisasi dengan mencakup semua bidang pembinaan yang meliputi Intelijen, operasi dan latihan, logistik, personel, sistem metode dan organisasi, dengan mengutamakan skala prioritas dan tetap dapat mencapai sasaran kemampuan serta kekuatan sesuai Minimum Essential Force (MEF),” ungkapnya.

    Selain itu, juga harus tetap dapat mewadahi tiga sendi pembinaan TNI Angkatan Laut yaitu peningkatan kesiapan unsur-unsur operasional, peningkatan profesionalisme prajurit, peningkatan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA