SATLINLAMILJAKARTA GELAR LATIHAN NAVIGASI

Jakarta, 6 Januari 2020 -----------  Satya Wira Jala Dharma. Untuk mewujudkan Prajurit matra laut yang  profesional, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta terus meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan profesionalisme prajurit di jajarannya dengan melaksanakan berbagai latihan, diantaranya latihan navigasi di kapal perang. Senin (6/1)  Latihan ini merupakan progam kegiatan latihan mingguan (Latming) unsur-unsur Satlinlamil Jakarta.

Latihan navigasi adalah bagian dari proses mengoperasikan KRI yang mendukung kesatuan operasional. Dalam tugas pokoknya, Kolinlamil melaksanakan pergeseran personel dan material dalam operasi angkutan laut militer untuk mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sehingga kemampuan prajurit dalam navigasi sangat mendukung saat pengoperasian KRI sehingga pelayaran dapat terlaksana dengan baik, cepat, tertib dan aman.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. melalui perintah latihan menegaskan latihan ini sebagai sarana mempertahankan dan meningkatkan kemampuan agar selalu dapat mendukung operasi KRI secara optimal. Kemampuan navigasi bagi prajurit yang bertugas di KRI adalah suatu keharusan.


“Latihan ini merupakan upaya pembinaan prajurit guna mempertahankan, meningkatkan dan mewujudkan profesionalisme dalam mengoperasionalkan KRI ”, kata Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat meninjau latihan di kapal.


Seirama dengan perintah orang nomor satu di Kolinlamil tersebut, Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Winarno menjelaskan bahwa Latihan yang diperuntukan khususnya personel KRI jajaran Satlinlamil Jakarta ini diselenggarakan dengan tujuan para prajurit menguasai pengetahuan  navigasi dalam mendukung penugasan sehari-hari terutama bidang operasi KRI serta pengetahuan tentang perkembangan dinamika bernavigasi terkini.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA