Sambut HUT Kowal, Diskes Lantamal III, Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT Kowal, Diskes Lantamal III, Gelar Bakti Sosial Donor Darah
 

Jakarta, 06 Januari 2020,- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) ke-57, Diskes Lantamal III bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Bakti Sosial donor darah yang di hadiri Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, yang mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Senin (06/01).

Donor darah yang menyambut HUT KOWAL tersebut diikuti sebanyak 122 personel Mako Lantamal III terdiri dari militer dan PNS dengan tujuan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Jakarta, sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI (dalam hal ini personel Lantamal III) kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) drg. Tavip Budi Setiawan, Sp. B.M., selaku ketua panitia donor darah, berharap kegiatan donor darah ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini.

Kegiatan donor darah ini sendiri berlangsung mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.30 WIB, dimana PMI Jakarta Utara yang di ketuai dr.Vivi, kali ini mampu mengumpulkan 101 kantong darah dari 122 peserta yang sebelum diambil darahnya, telah melalui rangkaian tes kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya setelah selesai mengikuti kegiatan upacara HUT Kowal di Cilandak.

Hadir pada kegiatan ini, Tim PMI Jakarta Utara, anggota militer dan PNS Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA