Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Lantamal III Jakarta”



Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Lantamal III Jakarta”

     Jakarta, 28 Januari 2020,- Bertempat di Gedung Serba Guna, Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti acara kegiatan sosialisasi entri data sistem informasi Reformasi Birokrasi di lingkungan Lantamal III dalam rangka Implementasi Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/01).

Target yang ingin dicapai adalah meningkatnya komitmen pimpinan pegawai di instansi pemerintah (TNI) dalam melakukan Reformasi Birokrasi dan juga terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja instansi pemerintah serta menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan.

Arah dilaksanakannya Reformasi Birokrasi diantaranya adalah membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintahan dan menyempurnakan serta meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional, serta meningkatkan partisipasi publik dalam proses pengambilan kebijakan publik.

Dalam sambutannya Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, menyampaikan bahwa agar masing-masing Kasatker melaksanakan pemasukan data kegiatan dan dokumen program Reformasi Birokrasi ke dalam sistem data, seperti SOP AP, Peta Resiko Laporan Kinerja Satker, Road Map dan Laporan Reformasi Birokrasi Satker.

“Saya harapkan para Kasatker dan seluruh personel yang hadir dapat mengerjakan pengisian data tersebut dan memperhatikan arahan serta petunjuk dari nara sumber Kasubdisbangprof dan apabila mengalami kesulitan silakan bertanya”, jelasnya lagi.

Acara dilanjutkan dengan paparan penjelasan tentang tatacara pengisian dan pembuatan Reformasi dan Birokrasi di lingkungan Lantamal III oleh Letkol Laut (Kh) Kukuh Suryo Widodo, S.Pd., M.T., Kasubdisbangprof Pushidrosal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Asisten, Kasatker/Kasatlak dan beberapa perwakilan masing-masing Satker/Satlak jajaran Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA