Danlantamal III Pimpin Langsung Evakuasi TKI MS. Carnival Splendor

Danlantamal III Pimpin Langsung  Evakuasi TKI MS. Carnival  Splendor

Jakarta - Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto SE. MM. selaku Dansatgas pemulangan TKI ABK MS. Carnival  Splendor memimpin langsung jalannya evakuasi  di dermaga JICT 2  Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (30/4/2020).

MS. Carnival splendor berangkat dari Australia - Singapura - Bali dan Jakarta untuk menurunkan ABK TKI Sebanyak 375 orang terdiri dari 348 Lk dan 27 Pr. Dalam evakuasi melibatkan Kal. Kobra dan Kal. Kalagian serta 4 unit sea rider karena kapal MS. Carnival splendor melakukan lego jangkar sekitar 2,5 mil laut dari dermaga JICT II Tanjung Priok.

Dengan menggunakan 2 boat kap. 150 org para TKI diantar menuju dermaga JICT II Tanjung Priok. Setelah para ABK turun di dermaga selanjutnya tim evakuasi menyemprotkan cairan disinfektan kepada setiap ABK.

Selanjutnya para ABK mengikuti protokol cek Kesehatan yaitu menjalankan Rapid test, apabila dinyatakan negative, akan diarahkan naik bus dan apabila positive maka dinaikkan ke mobil ambulance yang sudah disiapkan oleh Tim Satgas.

Apabila hasil test seluruhnya (375) dinyatakan negativ, maka dinaikkan bus menuju di beberapa hotel di daerah Gajah Mada yaitu Novotel dan hotel Mercure. Selama 1 pekan akan diadakan pengecekan kembali. Saat ini untuk sementara dari  375 orang tidak ada yang terjangkit covid-19. Bus sebanyak 16 unit, dikawal oleh Tim pengamanan menuju hotel untuk menjalani isolasi dengan pengawasan dari tim medis wisma atlit.

TKI ABK MS. Carnival splendor berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Bali, Jawa, dan Sulawesi Selatan.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono SE. MM. dan Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali SE. MM. turut menyaksikan pelaksanaan evakuasi pada hari ini. Seluruh kegiatan evakuasi TKI ABK MS. Carnival Splendor berjalan tertib dan lancar. (Nurul.k).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA