Danlantamal VIII Pimpin Penggarapan Lahan Antisipasi Ketahanan Pangan Dalam Masa Covid-19

Danlantamal VIII Pimpin Penggarapan Lahan Antisipasi Ketahanan Pangan Dalam Masa Covid-19

Manado 29 April 2020,.... Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin langsung pembukaan serta penggarapan lahan yang berada di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (29/4).

Pembukaan serta penggarapan lahan tersebur diikuti seluruh personel mulai dari pejabat Lantamal VIII diantaranya Wadan Lantamal VIII, Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Ketua dan Pengurus Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan dan penggarapan lahan di sekitar Mako Lantamal VIII ini adalah untuk antisipasi menjaga ketahanan pangan sesuai perintah pimpinan mengingat makin merabahnya wabah Covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh personel Lantamal VIII mampu bertahan dengan ketersedian pangan jika suatu saat tidak bisa berkativitas di luar lingkungan Lantamal VIII karena harus melakukan isolasi.

Kegiatan ketahanan pangan ini juga sudah dilaksanakan di beberapa Lantamal dan bagi Lantamal VIII sendiri kegiatan ini bukan berarti baru dilaksanakan hari ini tetapi sudah diawali di lahan pekarangan rumah-rumah personel Lantamal VIII yang tinggal di Komplek Perumahan TNI AL pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga menggugah seluruh personel untuk bersama-sama menggarap lahan yang sudah ada dengan ditanami tumbuh-tumbuhan untuk menjaga ketahanan pangan dalam masa Covid-19. Mari kita manfaatkan lahan yang luas ini untuk ditanami dengan berbagai tumbuhan baik bulanan maupun tahunan yang hasilnya nanti untuk dinikmati seluruh personel Lantamal VIII beserta keluarga, ujar Danlantamal VIII.

Saat proses pembukaan dan penggarapan lahan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas turun langsung bersama seluruh personel Lantamal VIII melakukan pembersihan serta pembagian sektor-sektor yang nantinya akan ditanami dengan tumbuh-tumbuhan mulai dari sayuran, serta umbi-umbian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA